2 Desa di Kecamatan Kuranji Harumkan Nama Tanah Bumbu di Tingkat Provinsi

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Kabupaten Tanah Bumbu kembali mampu menorehkan prestasi ditingkat provinsi. Tak tanggung Desa Mustika, Kecamatan Kuranji berhasil meraih 4 gelar juara Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021, Selasa (23/11/2021).

Keempat gelar juara diraih oleh dua desa di Kecamatan Kuranji. Desa Mustika meraih 3 (tiga) gelar juara, yakni terbaik 1 Kelompok asman toga pada penilaian asuhan mandiri kesehatan tradisional melalui pemanfaatan toga dan akupresur tingkat Kalsel, kategori pedesaan.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Terbaik 2 Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Tahun 2021 dan terbaik 3 lomba desa/kelurahan ber-PHBS tingkat Kalsel Tahun 2021.

Sedangkan satu gelar juara di raih Desa Ringkit, setelah mewakili Kabupaten Tanah Bumbu dalam penilaian lomba posyandu tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2021 dengan meraih gelar terbaik 2.

Menurut Camat Kuranji, M Amin, pihaknya selalu mengingatkan para kepala desa harus senantiasa memberikan motivasi agar terus menanamkan mental menang tentu didasari sebuah kekompakan.

“Walaupun dari segi posisi desa dan kecamatan kita kurang strategis, berada dipinggiran dan jauh dari ibu kota kabupaten, jauh dari keramaian dan fasilitas umum lainnya,” tukasnya.

Namun, imbuhnya, berkat kerja keras dan dukungan penuh, kesatuan masyarakat serta elemen-elemen yang ada di desa ataupun kecamatan, bisa tampil kedepan.

“4 penghargaan ini menjadi salah satu bukti bahwa kita bisa meraih prestasi meskipun dengan keterbatasan kita,” pungkas M Amin.

Keempat gelar juara yang diraih kedua desa di Kecamatan Kuranji tersebut tentunya juga membawa nama baik Kabupaten Tanah Bumbu di Tingkat Provinsi. Hasil ini tentunya tidak terlepas dari peran serta, usaha dan doá dari semua pihak.

Diberbagai kesempatan, Bupati dr Zairullah Azhar senantiasa memberikan motivasi dan pembinaan kepada desa yang mengikuti agar senantiasa menunjukan tekad menang. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *