Wabup Tanbu Ingin Pengelolaan TPA Seperti di Manggar Balikpapan

Balikpapan, lenterabanua.com – Kunjungan kerja Wakil Bupati Muhammad Rusli ke Kota ‘Minyak’ Balikpapan, Kalimantan Timur, memberikan sebuah pengetahuan besar bagi pengelolaan sampah di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam kunjungan itu, Wabup Muhammad Rusli mengajak Tim TPA Sungai Dua Kabupaten Tanah Bumbu, untuk melihat langsung proses pengelolaan TPA Manggar Kota Balikpapan.

Bacaan Lainnya

Ia menilai, pengelolaan sampah di Balikpapan lebih efektif dan efisien. Terutama dalam pemanfaatan teknologi agar dapat mengolah sampah menjadi produk yang bermanfaat.

“Saya berharap, melalui kunjungan kerja ini kami akan memperoleh informasi dan penjelasan Inovasi, terkait pengelolaan Sampah TPA Manggar Kota Balikpapan,” kata Wabup, Kamis (26/8/2021) kemarin.

Tentunya, ucapnya, inovasi yang diterapkan TPA Manggar bisa di implementasikan di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kebijakan dan program pengelolaan TPA Sungai Dua Kabupaten Tanah Bumbu juga bisa memanfaatkan teknologi, sehingga pengolahan sampah bisa menjadi produk bermanfaat,” tandasnya.

Kunjungan Wakil Bupati Tanah Bumbu disambut Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan, Nursyamsiarni. Ia menyampaikan selamat datang di Kota Minyak.

“Semoga melalui kunjungan ini tentunya menjadikan jalinan talisilaturahmi antara kabupaten Tanah Bumbu dan kota Balikpapan baik dalam hal bertukar pengalaman dalam hal pengelolaan TPA,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *