Wabup Bertekad Tingkatkan Pelayanan Publik Bansos Masyarakat Miskin

Balangan, lenterabanua.com – Wakil bupati Tanah Bumbu, Muh Rusli melakukan lawatan ke kabupaten Balangan, Selasa (8/6/2021). Tujuannya belajar sistem pelayanan publik terkait masyarakat miskin dan santunan bantuan sosial kematian dengan persyaratan mudah.

Dalam studi itu, Wabup menyertakan Asisten I Bidang Peerintahan dan Kersa, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Bagian Kesra Pemkab Tanah Bumbu.

Bacaan Lainnya

Muh Rusli mengatakan dalam sambutannya, mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi, kepada jajaran pemerintah kabupaten Balangan, bersedia menerima rombongan Tanah Bumbu ke daerah ini.

“Saya berharap melalui kunjungan kerja ini, disamping akan mempererat jalinan tali silaturrahmi diantara kita, juga akan mampu melahirkan ide-ide konstruktif dan saling tukar informasi, terkait Santunan atau Bantuan Sosial Kematian,” kata Muh Rusli.

Menurutnya, dengan studi ke Balangan, diharapkan kedepan pemkab Tanah Bumbu, melalui Dinas Sosial dan SKPD terkaitnya lainnya, dapat menyederhanakan persyaratan dan memudahkan masyarakat.

“Terutama kepada ahli waris yang merupakan anggota keluarga miskin, yang telah meninggal dunia, untuk mendapatkan santunan kematian,” ucapnya.

Ia juga berharap dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan beban keluarga almarhum yang ditinggalkan.

“Semoga kunjungan ini, dapat memiliki kesan yang positif, dan dapat berlanjut pada masa-masa yang akan datang,” pungkasnya. Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *