Update Covid-19: Tambah 25 Kasus Terbaru, 15 Sembuh

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Perkembangan terbaru penyebaran corona virus diseas 2019 (Covid-19) di kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (11/3/2021) per pukul 14.00 Wita, sebanyak 25 kasus baru bertambah. Dengan tambahan ini, total keseluruhan hingga saat ini warga terkonfirmasi mencapai 2.115 kasus.

Meski mengalami perlambatan, atau mulai melandai, penyebaran virus corona ini tetap harus terus diwaspadai semua pihak. Hal itu disampaikan Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Tanah Bumbu, Ardiansyah.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kembali 25 warga terpapar Covid-19. 11 orang diantaranya asal kecamatan Simpang Empat. Sedangkan sisanya terbagi di Batulicin 6 kasus, Satui 3 kasus, Karang Bintang 2 kasus, dan Mentewe dan Kusan Hulu serta Sungai Loban masing-masing 1 kasus,” kata Ardiansyah.

Dikatakannya, dari 25 kasus, 3 diantaranya dirujuk ke RSUD Andi Abdurahman Noor (AAN) Tanah Bumbu. Sedangkan sisanya menjalani karantina mandiri.

“Kasus baru didominasi jenis kelamin laki-laki, yakni 15 orang, dan 10 perempuan. Usia termuda 2 tahun dan yang paing tua 63 tahun,” lanjutnya.

Selain penambahan terkonfirmasi, Tim Gugus Tugas Covid-19 juga informasikan peningkatan angka kesembuhan.

“Yakni 15 pasien kembali sembuh. Sehingga total angka kesembuhan sudah mencapai 1.827 orang. Yang masih dirawat sebanyak 234 warga setelah ada penambahan 10 orang,” bebernya.

Data lain yang disebutkan, jumlah warga meninggal dunia akibat covid-19 tidak ada peningkatan, tetap 54 orang. Sementara hingga saat ini status kabupaten Tanah Bumbu belum mengalami perubahan, masuk kategori zona merah.

Penulis Alhakim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *