Tetesan Air Mata Sayyid Ismail Kenang Perjuangan Penuntut Kabupaten

Wakil I Ketua DPRD Tanah Bumbu Sayyid Ismail Kholil Al Aydrus tak bisa menahan rasa haru saat membacakan sejarah singkat terbentuk Kabupaten Tanah Bumbu dalam peringatan hari jadi XIX.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Kemeriahan peringatan hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu XIX di halaman Kantor Bupati di Kawasan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, Jumat (8/4/2022) sore, diselimuti suasana haru.

Bacaan Lainnya

Pasalnya saat Wakil I Ketua DPRD Tanah Bumbu Sayyid Ismail Kholil Al Aydrus membacakan Sejarah Singkat Berdirinya Kabupaten Tanah Bumbu, tanpa disadarinya air mata legislator itu meleleh membasahi wajahnya.

Mata Sayyid Ismail Kholil Al Aydrus tampak berkaca-kaca dengan suara parau karena menangis ketika dirinya berdiri diatas podium di depan Bupati dr Zairullah Azhar, Wabup Muhammad Rusli, Sekda Kalsel Roy Rizali Anwar, Waket DPRD Kalsel M Syaripuddin, Anggota Forkopimda Tanah Bumbu dan tamu undangan.

Matanya memerah saat menyebut nama Said Agil Al-Aydrus sebagai koordinator wilayah Batulicin pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu, 19 tahun silam. Ternyata nama yang membuatnya terharu adalah pamannya dan sudah meninggal dunia.

Dia menyebutkan betapa besar perjuangan para tokoh-tokoh penting yang memperjuangkan sehingga terbentuknya Kabupaten Tanah Bumbu yang dikenal dengan Bumi Bersujud ini.

“Saya merasakan begitu berat perjuangan para tokoh-tokoh penting untuk mewujudkan kabupaten yang kita cintai ini yang pada sampai saat ini sudah berumur 19 tahun. Karena perjuangan merekalah Tanah Bumbu ini ada,” katanya.

Ia mengajak masyarakat, khususnya pemuda Bumi Bersujud sebagai penerus harus bisa menjaga dan meneruskan perjuangan mereka para penuntut kabupaten.

“Tugas kita mewujudkan impian para tokoh penting tersebut, Tanah Bumbu sebagai kota Bersih, Suci, Jujur, dan Damai menuju Serambi Madinah. [alh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *