Tahfiz Arutmin Lahirkan Santri Penghapal Qur’an, Menarik Perhatian Zairullah

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – PT Arutmin Indonesia Site Batulicin serius membangun sumber daya manusia (SDM) Qur’ani di Bumi Bersujud. Upaya ini mendapatkan perhatian serius Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar dan Sekretaris Daerah DR Ambo Sakka.

Sikap gembira diperlihatkan keduanya saat menghadiri wisuda 9 Santri Tahfiz Qur’an 30 juz yang digelar di Rumah Tahfiz PT Arutmin Desa Mekarsari, Rabu (12/1/2022).

Bacaan Lainnya

Tahfiz Qur,an 30 Juz ini merupakan salah satu program dari PT Arutmin Indonesia Site Batulicin. Yakni santri-santri yang mengikuti Tahfiz Qur’an dari Istana Anak yatim dan pelajar yang ada di Tanah Bumbu dan luar daerah.

Mine Manager, PT Arutmin Indonesia Site Batulicin, Qomarudin Sukri mengatakan, saat ini ada 9 santri yang sudah tahfiz hingga 30 juz.

“Sementara santri lain juga mulai menapaki menuju 30 Juz dengan waktu hanya 3 bulan,” ungkap Qomarudin Sukri.

Dijelaskan, Rumah Tahfiz Arutmin Batulicin ini berdiri sejak tahun 2019|2020 dengan nama Rumah Tahfiz Leadershif.

“Pada Desember 2020 lalu menjadi Tahfiz Camp. Kemudian 2021 kemarin menjadi Rumah Tahfiz Qur’an,” terangnya.

Dalam perjalanannya, dari Februari hingga Desember 2021, jumlah santri sebayak 81 santri yang mengikuti program kegiatan Tahfiz Qur’an.

“Dan yang berhasil menghapal 30 Juz 9 orang santri yang diwisudakan pada hari ini,” lanjutnya.

Dikegiatan sama, Bupati dr Zairullah Azhar mengatakan, senang dan bangga kepada Santri Tahfizh Al-Qur’an Tambang Batulicin, yang diwisuda.

“Semoga dengan wisuda ini anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Qurani yang sholeh dan sholeha, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi,” katanya.

Zairullah berharap melalui wisuda ini Tanah Bumbu bisa melahirkan generasi muslim yang dekat dengan Al-Qur’an.

“Sehingga menjadi mitra pemerintah untuk menyiapkan generasi Rabbani menuju Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah,” pungkasnya.

Bupati Zairullah Azhar memberikan bingkisan buku kepada santri tahfiz yang baru saja di wisuda. Kegiatan juga dirangkaikan dengan reuni santri tahfizh Al-Qur’an. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *