Susul Petinggi Pemkab, Plt Kadis PUPR Tanbu Pantau Posko Banjir Satui

  • Bagikan

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Tak mau ketinggalan, setelah petinggi pemerintah kabupaten Tanah Bumbu, seperti Bupati Zairulllah Azhar, Wakil Bupati Muhammad Rusli, dan Pj Sekda Ambo Sakka meninjau posko banjir di kecamatan Satui, Plt Kadis PUPR setempat, Subhansyah, ST,MT turut ke lokasi.

Ia juga mengunjungi dan memantau posko banjir, dan daerah yang terdampak banjir. Kunjungannya ini merupakan kali kedua dilakoninya.

Sebelumnya, hari pertama banjir, Subhansyah juga meninjau desa-desa yang banjir, akibat tingginya intensitas hujan dikawasan itu.

Dari pantauannya, hingga Minggu (16/5/2021) malam, bantuan terus mengalir berdatangan ke posko. Diantaranya kebutuhan sembilan bahan pokok, dari berbagai pihak.

“Alhamdulillah, posko kebanjiran bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok para pengungsi dan warga korban terdampak banjir,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Plt Kadis PUPR Tanah Bumbu , Subhansyah, ST, MT meninjau desa Sekapuk, dan desa Mulia Sejahtera serta desa lainnya yang terendam banjir. Banjir akibat meluapnya sungai Sekapuk dan sungai Satui.

”Saya sempat meninjau ke sana secara dadakan, karena saat itu saya masih dalam perjalanan dari Batulicin menuju Banjarmasin,” bebernya.

Ia menyebutkan, untuk penanganan banjir ke depan, pemkab Tanah Bumbu harus membuat tanggul penahan banjir dan normalisasi sungai, serta membuat sodetan-sodeten. Tim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *