Sambut Kunjungan Kepsta TVRI Kalsel, Zairullah Cerita Strategi Hadapi Pandemi

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Kepala Stasiun TVRI Kalimantan Selatan, Herman beserta kru TVRI Kalsel berkunjung ke Kantor Bupati Tanah Bumbu di Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Jumat (3/9/2021).

Kunjungan itu disambut Bupati dr Zairullah Azhar, didampingi Sekda H Ambo Sakka dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ardiansyah.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan singkat itu, bupati banyak menyampaikan beragam hal terkait program kerja dan visi misi daerah, dalam rangka membangun Bumi Bersujud. Kemudian yang menjadi perhatian serius saat ini, strategi menghadapi dan penanganan pandemi Covid-19.

“Semoga kunjungan ini memberikan manfaat bagi kita semua, utamanya bagi Kabupaten Tanah Bumbu yang saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan,” ujar Zairullah Azhar.

Menurutnya, terkait penanganan Covid-19, jajaran Pemkab terus melakukan ikhtiar dalam rangka penanganan Covid-19 baik ditingkat desa, kecamatan, kabupaten, dan terutama di rumah sakit dalam hal perawatan.

“Gerakan terpadu bersama Forkopimda ini, memberikan dampak positif dengan terjadinya penurunan kasus Covid-19 di Tanah Bumbu,” sebutnya.

Gerakan itu, sambungnya, diantaranya memaksimalkan penerapan prokes dengan menyambangi seluruh desa, berbagi masker dan handsanitizer, vaksinasi, serta mendorong desa dengan dana desa sebesar 8 persen untuk penanganan Covid-19.

“Di Tanah Bumbu, mulai tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa setiap selesai melaksanakan sholat Zuhur ada pembacaan surat Yasin sebanyak 3x sambil berdoa agar pandemi Covid 19 cepat berlalu,” jelasnya.

Sementara Kepala Stasiun TVRI Kalsel, Herman mengaku senang bisa berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Tujuan lawatannya, menyampaikan informasi terkait migrasi TV analog ke TV digital. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *