Rutinitas dr Zairullah Bersama Anak Yatim, Ditularkan Kepada Jajarannya

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Ditengah kesibukannya, Bupati Tanah Bumbu, dr Zairullah Azhar selaku menyempatkan waktunya mengajak jajaran Kepala SKPD, membangun motivasi dengan menjalin silaturrahmi ke anak-anak yatim.

Seperti halnya Minggu (23/1/2022) malam, di Istana Anak Yatim Bersujud Darul Azhar, Jalan Batu Benawa, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas dr Zairullah sejak lama. Karena ia ingin mewujudkan hubungan kekeluargaan yang kental dan erat serta akan memberi manfaat bagi semua pihak.

Lazimnya, kegiatan di isi dengan pertunjukan berbagai bakat anak-anak yatim, diantaranya pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Ceramah Agama, Pembacaan Surat Cinta untuk Ayah dan Tarian Rodat. Kemudian disusul nasehat dari Ustad Hidayatullah.

Bupati menyampaikan, hadir menyaksikan kegembiraan anak-anak yatim, seakan mengingatkannya pada sebuah kisah Nabi Muhammad SAW.

“Iman sebenar-benarnya dan taqwa ikhlas. Tidak ada orang yang beriman, tanpa ia bertaqwa kepada Allah,” ujarnya.

Selaku Pengasuh Istana Anak Yatim, dr Zairullah mengaku dirinya tergugah setelah mendengarkan nasehat agama yang disampaikan Guru Hidayatullah.

Dikatakannya, bahwa kebersamaan berkumpul dengan anak yatim ini merupakan sumber kekuatan positif.

“Malam ini, menjadi malam yang indah, betapa luar biasa berkumpul dengan anak-anak yang kita sayang ini, insyaallah berkah dan mendapat limpahan rezeki,” ucapnya seraya diaminkan seluruh yang hadir.

Ia melanjutkan, dimana kegiatan rutinitas malam Senin itu telah menjadi momen penting untuk dapat mendorong dan membangkitkan motivasi, terbangun suasana batin.

“Titipan dari kita semua, ada rasa haru dan bangga menyaksikan kecerdasan kalian, insya Allah kita semua punya kesempatan untuk bisa beramal sholeh” pungkasnya.

Tampak hadir pula, Sekda DR Ambo Sakka, Kepala SKPD serta Anggota DPRD Tanah Bumbu dan lainnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *