Rumah Tahfiz Desa Sebamban Baru Diresmikan Wabup Tanah Bumbu

  • Rumah Tahfiz Desa Sebamban Baru Diresmikan Wabup Tanah Bumbu

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Rumah Tahfiz Al-Qur’an an di Desa Sebamban Baru, Kecamatan Sungai Loban, diresmikan Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli, Kamis (11/11/2021)

Rumah Tahfiz tersebut merupakan salah satu program CRS dari PT AJE Buma yang beroperasi di wilayah desa Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Muh Rusli sangat mengapresiasi dengan diresmikannya Rumah Tahfiz program CSR pihak perusahaan yang beroperasi di Bumi Bersujud.

“Peresmian rumah tahfiz ini sangat penting dan strategis dalam rangka upaya menumbuh kembangkan minat baca Al-Quran dikalangan masyarakat,” ungkap Muhammad Rusli.

Sehingga, lanjutnya, program Pemerintah Daerah untuk membumikan Al-Quran di Bumi Bersujud dapat terwujud.

“Karenanya, melalui kesempatan yang baik ini, kami tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya, kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Rumah Tahfiz ini,” jelasnya.

Dengan adanya Rumah Tahfiz, sambung Rusli, di desa Sebamban Baru, diharapkan mampu menjadi motor pengerak pembinaan dan pengembangan bagi generasi muda islam di daerah ini, untuk mendalami kalam-kalam Ilahi.

“Sehingga nantinya, akan muncul ahli-ahli Qu’ran dan para penghapal Al-Quran yang akan memakmurkan Agama Islam, serta menjadikan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah,” Pungkasnya.

Berhadir kegiatan Camat Sungai Loban, Staf Khusus Bupati Ustad Hamzah, Kepala Desa Sebamban Baru dan perwakilan dari PT AJE Buma. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *