Roadshow Generasi Cerdas Cakap Digital Temu Forum Anak Daerah

Tanah Bumbu, lenterabanua.comRoadshow Generasi Cerdas Cakap Digital Temu Forum Anak Daerah

DINAS Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersip) Tanah Bumbu gelar Temu Forum Anak Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022, Roadshow Generasi Cerdas Cakap Digital, Kamis (25/8/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan mengusung tema “Menyongsong generasi cerdas cakap digital berakhlakul karimah, mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.”

“Forum Anak Daerah ini sebagai wadah menampung aspirasi, suara, pendapat, keinginan dan kebutuhan anak tentang pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak dalam proses pembangunan,” papar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Tanah Bumbu, Hj Mariani.

Dikatakannya, kegiatan dirangkai roadshow cerdas cakap digital, yang diharapkan dapat menjadi acuan bagi anak-anak, atau generasi muda untuk lebih cerdas dalam memahami, serta bijak dalam menggunakan aplikasi digital maupun media sosial.

“Seperti yang diketahui bersama, pada era modern seperti sekarang, media sosial dapat berdampak pada kesehatan psikologis anak-anak,” ucapnya.

Hal tersebut disebabkan karena dengan adanya media sosial anak-anak menjadi malas berinteraksi dengan orang lain, sehingga berpotensi membuat mereka menjadi anti sosial.

“Oleh karena itu, saya berpesan kepada Kepengurusan Forum Anak Daerah yang dibina oleh pemerintah dan pihak terkait lainnya,” ungkapnya.

Agar mampu meningkatkan dan menguatkan peran dan fungsinya secara optimal, sebagai wadah partisipasi anak, agar terciptanya generasi muda yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara.

Sekretaris Dispersip, Muhammad Saleh menyampaikan, Dispersip Tanah Bumbu disediakan secara meluas untuk membantu literasi yang ada, memaksimalkan fungsi dengan menyediakan wadah sarana yang memadai untuk melakukan kegiatan positif.

“Dalam hal ini, kami siap mendukung para penggiat literasi daerah untuk berkembang, anak-anak Tanah Bumbu dan Forum-Forum Anak Kecamatan,” ucapnya.

Sehingga dapat membantu, menyosialisasikan keberadaan Dispersip Tanah Bumbu. Mengingat setiap hari pihaknya terus melakukan penataan dan pembenahan bagi para pengunjung agar mendapatkan kenyamanan.

“Kami pun juga menyediakan studio mini. Semoga kita dapat menjadikan generasi muda yang cerdas, berakhlak dan cakap digital dalam rangka mewujudkan Tanah Bumbu sebagai Kabupaten Serambi Madinah,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri juga Camat dan Forum Anak Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu, Dispersip Tanah Bumbu dan Dinas P3APKB FAD. [alh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *