Pusat Niaga Bersujud Disokong Hibah Sarana Promosi

  • Bagikan

BATULICIN, lenterabanua.com – Dalam rangka mendukung adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Batulicin menyerahkan bantuan sarana prasarana bagi Pasar Pusat Niaga Bersujud, Jum,at (15/1/2021).

Bantuan yang diberikan berupa bilbord atau papan informasi tersebut diserahkan Asisten Manajer Bisnis Mikro BRI Cabang Batulicin, Arif Ismawan. Bantuan diterima Wakil Bupati H. Ready Kambo, bertempat di Pasar Harian Pusat Niaga Bersujud, Tanah Bumbu.

Wakil Bupati H. Ready Kambo, mewakili pemkab dan pedagang pasar harian Pusat Niaga Bersujud menyampaikan terima kasih atas bantuan sarana dan prasarana pasar yang diberikan BRI Cabang Batulicin.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat sebagai media promosi dan layanan informasi perdagangan.

“Diharapkan bantuan yang diterima ini semakin menumbuhkan geliat perekonomian dipasar harian Pusat Niaga Bersujud, yang akhirnya akan meningkatkan pendapatan para pedagang dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” katanya.

Sementara itu, Asisten Manajer Bisnis Mikro Arif Ismawan menambahkan, pasar merupakan salah satu sentral perekonomian masyarakat. Untuk itu, salah satu fokus pembangunan dari BRI Cabang Batulicin yaitu pasar-pasar tradisional.

Saat ini, sebutnya BRI mempunyai program Website Pasar BRI. Program ini untuk membantu para pedagang pasar untuk berjualan di tengah pandemi.

Sekaligus juga memberikan solusi alternatif bagi para pedagang untuk bisa berinteraksi dengan pembeli tanpa tatap muka.

“Transaksi berbasis IT. Pedagang dihubungkan dengan pembeli lewat web,” kata Arif Ismawan.

Pada kegiatan penyerahan bantuan sarana prasarana pasar, juga digelar sesi tanya jawab antara pemerintah daerah dengan para pedagang pasar harian Pusat Niaga Bersujud guna menyerap aspirasi para pedagang.

Turut berhadir pada penyerahan bantuan terdebut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Tanbu H. Deny Harianto, Kabag Ekonomi Setda Tanbu Didi Alihamidi, Kapolsek Simpang Empat, dan pedagang pasar harian Pusat Niaga Bersujud.

Penulis M. Fauzi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *