Pemkab Tanbu Salurkan 8,8 Ton Beras Bagi Warga Terdampak Banjir

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Menjalankan tanggung jawabnya untuk meringankan beban masyarakatnya yang terdampak musibah, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sudah menyalurkan bantuan dengan total hampir 9 ton beras.

Logistik disalurkan ke sejumlah desa yang terdampak banjir di beberapa kecamatan. Diantaranya di Kecamatan Kusan Hulu dan Kecamatan Kusan Tengah, belum lama tadi.

Bacaan Lainnya

Teranyar, bantuan sembako yang diserahkan kepada warga terdampak banjir di Desa Serdangan, Kecamatan Kusan Tengah. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Kades Serdangan Andi Tanra, di Kantor Dinas Sosial Tanbu, Senin (13/9/2021).

“Bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian pemda terhadap masyarakat terdampak banjir di Desa Serdangan,” ungkap Menurut Kabid Pemberdayaan Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Tanah Bumbu, Dewi Murni.

Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang rumahnya terdampak banjir. Penyaluran logistik ini sesuai arahan Bupati, agar korban banjir memperoleh kebutuhan dasar, terutama keperluan makan dan minum.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako yang sudah diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak banjir,” imbuh Kades Serdangan Andi Tanra.

Jumlah terdampak banjir yang menerima bantuan di desa ini sesuai data warga terdampak banjir sebanyak 187 KK yang aparat desa ke Dinas Sosial Tanah Bumbu.

Sebelumnya, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu juga menyalurkan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir untuk 7 Desa di Kecamatan Kusan Hulu.

Yaitu Desa Lasung, Anjir Baru, Bakarangan, Manuntung, Sungai Rukam, Binawara, dan Pacakan. Sedangkan di Kecamatan Kusan Tengah, Desa Satiung, Salimuran, Pulau Tanjung, dan Karya Bhakti.

“Bantuan logistik disalurkan 10 dan 11 September 2021 lalu melalui Bidang Logistik BPBD Tanbu,” ujar Kalak BPBD Tanbu Eryanto Rais.

Selain beras, kebutuhan dasar yang disalurkan juga berupa telur, gula pasir, minyak goreng, ikan kaleng, dan mie instan.

Tak hanya menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir, Pemkab Tanah Bumbu juga memberikan perhatian kepada warganya yang terdampak pandemi Covid-19. Sejauh ini sebanyak 30,6 ton beras juga tersalurkan dan nilai Rp 329.531.400 bagi 10.769 KK. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *