Pemkab Serahkan Bantuan Peralatan Usaha Bagi Eks Klien Panti Sosial

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Eks klien Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) dan Panti Sosial Bina Wanita (PSBW), mendapatkan bantuan sosial berupa peralatan usaha. Bantuan peralatan usaha dalam rangka pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bansos diserahkan Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar didampingi Kepala Dinas Sosial Basuni. Kegiatan dipusatkan di Kantor Dinas Sosial Tanah Bumbu, Kamis (18/11/2021).

Bacaan Lainnya

“Penerima bantuan adalah eks klien PSBR dan PSBW yang sebelumnya mengikuti pelatihan keterampilan,” kata Kepala Dinsos Tanah Bumbu, Basuni.

Disebutkannya, pemberian bantuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan berusaha bagi mereka yang menerima bantuan agar usahanya dapat berjalan dengan baik, tangguh, dan mandiri sehingga dapat menambah pendapatan dan meningkatkan taraf hidup mereka.

“Dengan pemberian bantuan diharapkan bila sudah berjalan dengan baik mereka bisa membuka lapangan usaha bagi orang-orang sekitarnya,” ungkapnya.

Total penerima bantuan sebanyak 8 orang dengan rincian eks klien PSBW sebanyak 2 orang, dan eks klien PSBR sebanyak 6 orang.

Sementara alat usaha yang diserahkan yakni peralatan menjahit (mesin obras) 2 unit, peralatan service HP 1 unit, peralatan tata rias 3 unit, peralatan bengkel (kompresor) 1 unit, dan peralatan tata boga 1 unit. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *