Pamit Dengan Bupati Tanah Bumbu, Danrem 101/Ant Berikan Cinderamata Karikatur

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Brigadir Jenderal TNI Firmansyah disisa 4 hari jabatannya sebagai Komandan Korem 101/ Antasari bersilaturahmi sekaligus berpamitan dengan Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar, di Perkantoran Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Jumat (28/1/2022).

Kedatangan Danrem didampingi Dandim 1022 Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto disambut Sekretaris Daerah DR Ambo Sakka diteras Kantor Bupati. Kemudian disambut Zairullah bersama Jajarannya di ruang Live Digital Room lantai IV gedung tersebut.

Bacaan Lainnya

Turut hadir diantaranya Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, SIK, Wakil Ketua DPRD Kabupaten, Agus Rahmadi dan seluruh Kepala SKPD dilingkup Pemerintah Daerah.

Dalam uraiannya, Danrem mengapresiasi sinergi semua pihak, termasuk Pemkab dan Forkopimda Tanah Bumbu, khususnya terkait program serbuan vaksinasi sehingga mampu melampaui target 70 persen yang meluas hingga se Kalimantan Selatan.

“Saya salut dengan sinergitas semua pihak di Kabupaten Tanah Bumbu dalam pencapaian target serbuan vaksinasi. Sehingga capaian 70 persen terpenuhi,” ungkap Danrem.

Ia mengaku, selain bersilaturahmi, kehadirannya sekaligus berpamitan karena beberapa hari kedepan mendapatkan promosi sebagai Irdam III/Siliwangi.

“Meski yang pertama silaturahmi ke sini, saya langsung pamitan. Tapi ini bukan untuk terakhir kalinya. Semoga aja masih ada umur, kita bisa kembali bertemu,” tukasnya.

Sebelum berpamitan, Danrem menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kerjasama selama ini. Dan meminta maaf jika ada kekhilafan selama bertugas.

“Sebagai putra Kalsel saya ingin meninggalkan citra positif selama menjadi pimpinan wilayah,” tandasnya.

Sementara Bupati Zairullah Azhar didepan Danrem membeberkan program pembangunan Bumi Bersujud. Diantaranya terkait busana muslim dibalut kearifan lokal adat setempat dengan menonjolkan sarung tenun Pagatan sebagai identitas daerah.

“Busana yang kami kenakan hari ini, berlaku setiap hari Jumat. Ini bagian dari simbol dalam mewujudkan Serambi Madinah,” ujar Bupati.

Zairullah juga menjelaskan, terkait penanganan pandemi Covid-19, Bumi Bersujud mendapatkan predikat terbaik di Kalsel, bahkan di Kalimantan. Karena berhasil mempertahankan penerapan PPKM level I secara berturut-turut dalam beberapa bulan.

“Untuk pencapaian serbuan vaksinasi kita juga terbaik. Bahkan menjadi pelopor vaksinasi booster di Kalsel,” bebernya.

Tak lupa disela Zairullah mendoakan Brigjen TNI Firmansyah agar dapat menjalankan amanah barunya sebagai Irdam III/Siliwangi hingga mendapatkan karir puncak.

Diakhir silaturahmi, Bupati Tanah Bumbu dan Danrem bertukar cinderamata. Zairullah memberikan Tenun Pagatan, sementara Brigjen TNI Firmansyah menyerahkan figura bergambar karikatur mereka berdua naik sepeda. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *