Optimis Dongkrak PAD, DKUMP2 Tanbu Kunjungi BSLM Banjarbaru

Banjarbaru, lenterabanua.com – Menindaklanjuti ekspos didepan Bupati dr Zairullah Azhar, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan kunjungan ke Balai Standardisasi Metrologi Legal (BSML) Regional III Kalimantan di Banjarbaru, Kamis (14/4/2022).

Tujuannya untuk belajar meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Kunjungan langsung dilakukan Kadis Deny Harianto didampingi Kabid Perdagangan dan Kemetrologian H Heriansyah.

Bacaan Lainnya

“Kunjungan tersebut dalam rangka permohonan pendampingan petugas dari BSML untuk melakukan pelaksanaan tera/tera ulang pada alat UTTP,” ucap Kadis KUMP2, H Deny Haryanto .

Menyikapi permohonan perusahaan, yakni tera ukur tetap silinder tegak (TUTSIT) bahan bakar minyak dan timbangan berjalan (Conveyor) yang banyak dimiliki pengusaha di pelabuhan pemuatan batubara.

“Tanah Bumbu sudah mempunyai kewenangan SKPTU dan petugas penera untuk melakukan peneraan tersebut, cuma karena ini kegiatan masih baru sehingga masih memerlukan pendampingan dari petugas BSML,” ucapnya.

Dari hasil kegiatan tersebut, sambung H. Deny, potensi keberadaan alat UTTP dimaksud, maka Dinas KUMP2 optimis bahwa PAD yang diperoleh dari urusan Kemetrologian akan mencapai peningkatan hingga berkali-kali lipat dari target tahunan, bahkan tidak menutup kemungkinan akan mencapai Rp. 1-2 milyar pertahun. [alh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *