Legislator Kalsel Prihatin Jalan Rusak

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Menyaksikan fasilitas jalan di desa Sungai Dua, Simpang Empat, Tanah Bumbu, membuat anggota Komisi II DPRD Kalsel, Muhammad Yani Helmi risau. Legislator yang akrab disapa Paman Yani ini khawatir kondisi ini mengganggu aktivitas warga setempat.

“Ada jalan yang rusak, dan berlubang. Lokasi ini kerap memicu terjadinya kecelakaan lalulintas,” ucapnya prihatin saat reses di desa Sungai Dua, Simpang Empat, Tanah Bumbu, Selasa (2/2/2021).

Bacaan Lainnya

Hasil penelusuran dirinya, melalui komunikasi dengan koleganya unsur pimpinan di DPRD Tanbu, dugaan adanya aktivitas mobilitas angkutan besar yang kerap melintasi akses jalan ini.

“Setelah diselidiki melalui legislator di kabupaten, karena lalu lalang truk bermuatan berat,” ungkapnya.

Menyaksikan ini, ia merasa miris, dan berjanji membuka Pemkab Tanah Bumbu. Sehingga, solusi untuk mengambil jalan tengah bisa terealisasi.

“Karena ini adalah persoalan ditingkat kabupaten, maka kami akan melakukan komunikasi dengan pemkab Tanbu,” tuturnya.

Meski begitu, ia melempar usulan, jika persoalan ini harus melibatkan Pemprov Kalsel, sebagai wakil rakyat provinsi siap membantu memediasi menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat setempat.

“Kalau masalah ini juga jadi persoalan Pemprov Kalsel, kami juga akan bantu untuk menyampaikan aspirasi hal tersebut ke pemerintah,” tandasnya seraya menyarankan warga untuk berkoordinasi dengan pemda setempat dulu, karena akses ini kewenangan kabupaten.

Warga setempat, Murjarat persoalan ini tak hanya membuat resah masyarakat, sehingga harus segera diatasi.

“Masyarakat berharap masalah ini bisa menjadi perhatian pemda setempat. Agar tidak terjadi lagi kecelakaan lalulintas,” pintanya.

Penulis Alhakim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *