Komunikasi Sosial Diterapkan Kodim 1022/Tnb Sebagai Metode Pembinaan Teritorial

Tanah Bumbu, lenterababua.com – Komandan Kodim 1022/ Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, MSi, MTr (Han) mengingatkan, persatuan bangsa perlu dijaga semua pihak, agar tak bisa terpecah belah.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat menggelorakan semangat Bhinneka Tunggal Ika dengan menghargai segala perbedaan yang ada demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bacaan Lainnya

Isu itu diungkapkannya saat melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat diwilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Komsos digelar di Aula Makodim jalan Kodeco Km 4,5 desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (8/2/2022).

“Sebagai salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) pelaksanaan komunikasi sosial tujuannya adalah untuk menjalin keakraban serta sebagai salah satu cara mencari informasi dari komponen masyarakat tentang situasi dan kondisi di wilayahnya masing-masing,” ucap Dandim.

Menurutnya, dengan saling mengenal antara aparat kewilayahan dengan masyarakat, maka akan tercipta keakraban dan akan tercipta rasa kebersamaan yang akan berujung pada persatuan bangsa.

“Komsos yang kami gelar adalah untuk menjalin komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat yang ada diwilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu,” bebernya saat secara langsung kegiatan.

Dalam komsos itu tampak hadir undangan dari berbagai kalangan. Yakni dari tokoh agama, tokoh masyarakat, senkom, Pemuda Panca Marga, Banteng Borneo Perjuangan, FKPPI, GM FKPPI, Serikat Buruh Sejahtera Indonesia, Pemuda Pancasila dan Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tanah Bumbu. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *