Keluarga Harus Menjadi Garda Terdepan Sebagai Agen Perubahan

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 49 di Gedung Mahligai Bersujud I Kapet, desa Sarigadung, kecamatan Simpang Empat, Senin (9/8/2021).

Dihadiri Bupati dr Zairullah Azhar, tema yang diusung dalam peringatan ini mendapatkan perhatian kepala daerah. Zairullah mengingatkan pentingnya keluarga sebagai Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju, sesuai tema yang diusung HKG PKK tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Saya terharu sekaligus termotivasi untuk mendukung gerakan PKK, menyusul tema yang diusung dalam HKG PKK kali ini sangat menggugah hati,” ucapnya.

Karena ia menilai, dengan tema Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju, maknanya semua keluarga menjadi garda terdepan membuat sebuah inovasi sebagai agen perubahan.

”Tema ini sangat strategis. Membangun negara selalu diawali dari keluarga yang berkualitas. Dan itu tak terlepas dari peran PKK dalam mewujudkannya,” ujarnya.

Ia meminta semua pihak untuk memberikan dukungan dalam realisasi gerak PKK. Bahkan, sebagai bentuk kesungguhan lingkup pemerintah kabupaten, Zairullah melakukan absen kehadiran dalam forum ini kepada semua pimpinan SKPD dan wilayah, termasuk pengurus PKK-nya

“Seluruh camat, kepala dinas dan badan bersungguh-sungguh menopang kegiatan TP PKK masing-masing. Sehingga kegiatan mereka bisa terwujud sesuai harapan,” tandasnya.

Ia juga mengajak seluruh pihak, tak terkecuali kader TP PKK berperan memberikan kontribusi penanganan pandemi Covid-19.

“Saya kembali mengingatkan semua unsur berperan aktif menanggulangi penyebaran Covid-19. Penerapan disiplin prokes selalu menjadi bagian yang utama setiap melakukan aktivitas,” pungkasnya.

HKG PKK ke 49 ini tak hanya dihadiri Zairullah Azhar. Sederet pejabat utama di lingkup pemerintah kabupaten, seperti Sekretaris Daerah, Ketua dan petinggi teras Tim Penggerak PKK Bumi Bersujud, serta nyaris semua kepala dinas dan badan.

Turut pula hadir perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta mitra kerja.

Diakhir kegiatan kader TP PKK desa mempraktekkan cara menerapkan protokol kesehatan yang familiar dengan sebutan 5 M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Menariknya kader PKK juga menampilkan joged 5 M. Aksi mereka mendapatkan aplaus dari tamu undangan. Forum peringatan HKG PKK ini menerapkan prokes ketat, sehingga sesuai anjuran pemerintah. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *