Jhonlin Rescue Terlibat Pencarian dan Evakuasi Korban Tenggelam

Tim gabungan dari Basarnas Tanah Bumbu, Jhonlin Resque Team serta pihak-pihak lainnya mengevakuasi korban tenggelam yang ditemukan mengapung di bendungan Irigasi Desa Mekarsari, Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (14/5/2022).

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Jhonlin Rescue Team (JRT) bersama Basarnas serta tim gabungan lainnya bantu proses pencarian dan evakuasi 3 orang korban tenggelam di bendungan Irigasi Pal 17 Desa Mekarsari, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, sejak Jumat (13/5/2022) kemarin.

Bacaan Lainnya

Hingga Sabtu, (14/5/2022), telah ditemukan 2 dari tiga korban yang diduga tenggelam, dengan kondisi satu orang meninggal dan satu orang selamat. Sedangkan satunya masih dalam pencarian.

“Kami menurunkan seluruh tim berjumlah 8 orang dan 1 unit perahu karet untuk mempermudah pencarian korban di sungai, dan hingga hari ini kami bersama Bazarnas Tanah Bumbu masih melakukan pencarian 1 orang korban lagi” jelas koordinator JRT, Kayakat.

Dikatakannya, kemarin pihaknya sempat menghentikan pencarian demi keselamatan tim relawan yang melakukan pencarian, karena debit air yang tinggi akibat guyuran hujan.

“Semoga hari ini cuaca mendukung untuk melakukan pencarian korban, dan mohon doanya agar diberikan kemudahan dalam pencarian korban,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *