Jalan Tanah Merah Batulicin, Akhirnya Ditutup

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Setelah sempat diuji coba rekayasa lalu lintas dan dibuka kembali, Jalan Raya Batulicin di jembatan Tanah Merah, kabupaten Tanah Bumbu akhirnya ditutup sementara sejak Jum’at (4/6/2021) kemarin.

Akses jalan tersebut ditutup satu jalur, lantaran perbaikan jembatan di kawasan ini telah dimulai pekerjaannya.

Bacaan Lainnya

Jalur arah Batulicin menuju Pagatan dan Banjarmasin, untuk sementara dialihkan ke jalur kanan bagi kendaraan roda dua dan roda empat.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Tanah Bumbu, A Marlan, mengatakan, agar lalu lintas tetap aman, jalur bagian kiri jalan terpaksa tutup. Kemudian jalur kanan dibagi dua dengan diberikan tanda pembatas.

“Sementara ini sampai pekerjaan selesai dilaksanakan, jalur Pagatan arah Batulicin kita bagi dua jalur setelah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Tanbu,” jelas Marlan, Sabtu (5/6/2021).

Hanya saja, untuk jalur yang dibagi dua tersebut diperuntukkan untuk roda dua dan roda empat saja. Sementara kendaraan roda lebih, maka dialihkan ke jalur Jalan BKW tembus ke lingkar 30 kawasan Dharma Praja hingga Sepunggur.

“Ini berlaku sejak Jumat siang kemarin hingga pekerjaan selesai dilaksanakan untuk mengurai bila terjadi kemacetan,” katanya.

Sebab itu, untuk roda 6 keatas, yang datang dari arah Banjarmasin bisa langsung belok ke Jalan Dharma Praja arah perkantoran Pemerintahan.

Sementara Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Tanah Bumbu, Subhansyah, mengatakan, belum mengetahui kondisi terkini perkembangan pelaksanaan proyek perbaikan jembatan Tanah Merah.

“Belum ngecek kesana lagi nah, biasa nya ada surat ke kantor kalo mau mulai kerja tu atau Senin (7/6/2021) saya ke sana pas mau turun ke kantor,” jawabnya singkat saat dikonfirmasi via telepon seluler, Sabtu malam. Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *