Jalan Amblas di Satui Akhirnya Diperbaiki

Jalan Nasional di wilayah Satui, Tanah Bumbu.

Tanah Bumbu, lenterabanua.comJalan Amblas di Satui Akhirnya Diperbaiki

Bacaan Lainnya

SEMPAT amblas dan terjadi penurunan 20 hingga 30 centimeter, diduga akibat adanya efek pertambangan, Jalan Nasional di Satui Barat KM 170 Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, akhirnya diperbaiki.

Perbaikan itu menyusul adanya pertemuan antara Pemerintah Daerah bersama Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), Dinas PUPR dan pihak perusahaan.

Meski sebelumnya, sempat alot karena pihak perusahaan terdekat sempat mengklaim bukan dalam kawasan IUPnya. Namun, lantaran ingin ikut berkontribusi, akhirnya, jalan itu diperbaiki dan diaspal.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu, Mahriyadi telah menegur pihak perusahaan dan bersedia untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Jadi saat jalan alami penurunan sekitar 20 cm, kami sudah melayangkan surat dan perusahaan terdekat bersedia memperbaikinya,” kata Mahriyadi, belum lama tadi.

Syarat minimal dari jalan minimal 100 meter dan itu sudah menjadi ketentuan. Sementara perusahaan terdekat saat itu memang posisinya jauh lebih 100 meter namun ada IUP yang sudah mati yang paling dekat dilokasi tersebut.

Sementara itu, Asisten II Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Setda Tanah Bumbu, Rahmat Prapto Udoyo, mengatakan kondisi jalan sudah diaspal lagi dan sudah diperbaiki.

“Sudah bagus kembali. Informasinya, jalannya masih kuat dan BPJN juga tidak mau ada jalan alternatif karena takut kondisi jalannya tidak kuat sehingga jalan yang ada yang diperbaiki, ” ujarnya.

Terpisah, Camat Satui, Kadri Mandar, Minggu (24/7/2022) juga mengatakan saat ini jalan sudah baik dan sudah diperbaiki. “Sudah baik, sudah diaspal,” ungkapnya. [tim]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *