Ibu-ibu Muda Berebut Pasang KB Implan Gratis

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Andi Abdurrahman Noor, dan 14 Puskemas se kabupaten Tanah Bumbu, dipadati ibu-ibu muda, Senin (7/6/2021).

Mereka berebut mengikuti bakti sosial pemeriksaan IVA serta pemasangan KB Implan dan IUD. Kegiatan ini dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK dan HUT IBI Ke-70.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan dihelat Tim Penggerak PKK Tanah Bumbu dengan menggandeng Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

“Tujuannya membantu masyarakat. Karena jika pemeriksaan IVA atau pemasangan KB secara mandiri biayanya lumayan mahal,” ujar Ketua 2 TP PKK Tanah Bumbu, Hj Masnah Mashude Ambo Sakka.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini untuk meringankan beban perekonomian masyarakat ditengah Pandemi Covid-19. Karena dampak pandemi tidak hanya kesehatan, tetapi juga berimbas bagi perekonomian masyarakat.

“Kegiatan ini, seiring pula dengan tujuan Pemerintah Daerah dan PKK yaitu membantu perekonomian dan mensejahterakan masyarakat,” lanjutnya.

Terkait pelayanan gratis ini diikuti antusias oleh ibu-ibu usia muda. Sedangkan target peserta yaitu sebanyak-banyaknya, karena ini sifatnya sukarela dan gratis.

“Kami ucapan terimakasih kepada pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan bakti sosial ini, utamanya kepada instansi terkait pemerintah daerah dan juga IBI Tanah Bumbu,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr AAN, dr Yandi sangat mendukung kegiatan bakti sosial TP PKK bersama IBI dalam rangka menyehatkan ibu dan anak serta menciptakan generasi yang sehat dan cerdas.

Bakti sosial ini diselenggarakan tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Seperti memakai masker, mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan menjaga jarak. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *