Gerakan Spritual Berjamaah Lawan Covid-19 di Tanah Bumbu Berlanjut

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Gaung perlawanan penyebaran virus corona dengan kekuatan spiritual keagamaan di kabupaten Tanah Bumbu berlanjut.

Memasuki hari kedua, gerakan zikir, salawat, doa, tadarus dan salat berjamaah kembali digelar Jumat (23/7/2021), di empat kecamatan. Yaitu Simpang Empat, Batulicin, Kusan Hilir dan Kusan Tengah.

Bacaan Lainnya

Misalnya Bupati dr HM Zairullah Azhar melaksanakan kegiatan di Masjid Darul Muminin di desa Manurung, kecamatan Kusan Tengah. Bupati Didampingi sejumlah kepala SKPD dilingkup pemkab Tanah Bumbu.

Sementara Wakil Bupati Muhammad Rusli di desa Sejahtera, kecamatan Simpang Empat, berlokasi di Masjid Darul Aman. Sedangkan Sekretaris Daerah H Ambo Sakka menggelar kegiatan serupa di Masjid Al Ihsan
desa Kersik Putih, Batulicin.

Dalam sambutannya, kepala daerah mengatakan gerakan spritual berjamaah ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar Tanah Bumbu diberi keberkahan yang berlimpah.

“Selain itu membangun kekuatan spiritual dalam melawan dan pengendalian kasus Covid-19 di Bumi Bersujud,” kata bupati.

Dalam kesempatan itu Zairullah kembali menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan dan pelaksanaan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid19 di Tanbu.

“Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan pemerintah dan dukungan masyarakat menjalankan anjuran pemerintah, serta doa yang dipanjatkan warga, pandemi Covid19 bisa berakhir,” jelasnya.

Bupati juga meminta kepada camat dan unsur muspika serta para kepala desa untuk melanjutkan kegiatan serupa di seluruh lapisan Bahkan hingga di rumah-rumah warga, agar keberkahan selalu menaungi Bumi Bersujud. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *