Esports Kalsel Gelar FORDA, 3 Nomor Dipertandingkan di Banjarbaru

Banjarbaru, lenterabanua.com – Tiga nomor pertandingan akan dihelat dalam Festival Olahraga Masyarakat Daerah (FORDA) Esports Kalimantan Selatan 2022 yang digelar, Senin (28/3/2022) besok.

Ketiga nomor itu yakni terdiri dari PUBG Mobile, Mobile Legend Bang Bang (MLBB) dan e-Football PES. Pertandingan akan digelar Mess L Banjarbaru.

Bacaan Lainnya

“Pertandingan bisa disaksikan secara offline dan live streaming melalui channel youtube IESPA Kalsel,” Ketua Umum IESPA Kalsel, M Syaripuddin, Minggu (27/3/2022).

Pesta olahraga esports se-Kalsel ini melibatkan 170 pegiat yang mewakili kabupaten/kota. Mereka berkompetisi menjadi yang terbaik untuk mewakili Banua di Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) Palembang bulan Juli mendatang.

“Kami optimis FORDA Esports Kalsel 2022 akan meningkatkan geliat olahraga esports di Banua,” Ketua Umum IESPA Kalsel.

Pria yang akrab disapa Bang Dhin ini juga bertekad membawa Kalsel mempertahankan gelar juara umum Esports pada FORNAS Palembang.

“Alhamdulillah esports Kalsel terus mencetak prestasi. Bahkan baru-baru tadi wakil Kalsel terpilih membela Timnas Esports Indonesia pada ajang Sea Games 2022,” jelasnya.

Tentunya ini, lanjut Wakil Ketua DPRD Kalsel ini, akan menjadi motivasi bagi pegiat esports Banua untuk terus memberikan prestasi terbaik. [alh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *