Disambar Petir, Pura Puse di Tanah Bumbu Terbakar

  • Salah satu bangunan pura di Desa Wanasari, Kecamatan Sei Loban, Kabupaten Tanah Bumbu terbakar.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sebuah bangunan dilingkungan Pura Puse di RT 03 Desa Wanasari, Kecamatan Sei Loban, Kabupaten Tanah Bumbu terbakar, Rabu (10/11/2021) sore sekitar pukul 16.30 Wita.

Menurut informasi sejumlah saksi, api bermula dari bagian atas atap yang terbuat dari bahan ijuk, diduga disambar petir. Saat kejadian, di lokasi diguyur hujan lebat disertai dengan kilat dan petir.

Bacaan Lainnya

Akibatnya atap pura tersebut terbakar. Atap yang terbuat dari bahan mudah terbakar, sehingga memudahkan api cepat membesar.

Mengetahui peristiwa itu, warga setempat berhamburan berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya. Ditengah guyuran hujan api tetap secara cepat membakar nyaris semua bagian salah satu bangunan pura tersebut.

Beruntung petugas kebakaran dari unit Damkar Kecamatan Sungai Loban dan Damkar Kecamatan Kusan Hilir segera datang ke lokasi. Sehingga si jago merah segera bisa diatasi.

Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 Wita. Kejadian ini sempat menjadi tontonan masyarakat. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Namun kerugian diperkirakan sekitar Rp.100.000.000,- (seratus juta rupiah). Kejadian ini sudah ditangani pihak kepolisian setempat. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *