Dinas PUPR Tanah Bumbu Prioritas Bangun Sarana Penunjang Perekonomian

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sangat peduli terhadap infrastruktur yang dibutuhkan masyarakatnya. Diantaranya sarana jalan dan plat duiker atau gorong-gorong skala besar atau saluran air yang menghubungkan ke segai dan mampu dilewati kendaraan menahan beban berat.

Karena jalan dan plat duiker merupakan sarana yang sangat penting untuk menunjang pembangunan perekonomian masyarakat, sehingga menjadi perhatian serius dan prioritas.
Karena keberadaannya bisa juga dikatakan sebagai urat nadi kehidupan perekonomian masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sudah selayaknya Pemkab Tanah Bumbu, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR), memperkuat dan mempertajam sendi-sendi perekonomian masyarakat, melalui perbaikan sarana jalan dan plat duiker serta memperlancar arus lalulintas di Jalan Poros.

Plt Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu, Subhansyah, ST, MT mengatakan, dengan adanya penurunan tanah tepatnya pada plat duiker di Jalan Poros Tiga Puluh, membuat arus lalulintas terganggu.

“Sesuai dengan arahan atau perintah Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, pertajam dan prioritaskan pembangunan kepentingan umum yang sifatnya mengarah ke pembangunan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Hal itu disampaikan saat melakukan peninjauan pelaksanakan pembangunan proyek plat duiker di Jalan Poros Tiga Puluh, Senin (8/11/2021).

Subhansyah menambahkan, pembangunan plat duiker tersebut panjang 12 meter dengan lebar 4 meter, akan selesai dalam kurun waktu 2 bulan kalau tidak ada kendala cuaca.

“Pada intinya Pemkab Tanah Bumbu, terus pertajam melalui pembangunan skala prioritas yang bisa melayani kepentingan masyarakat, kalau di Dinas PUPR sesuai dengan fungsi dan tugasnya yang dikerjakan,” tandasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *