Capaian Vaksinasi Anak di Tanah Bumbu Sudah 23,69 Persen

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Program serbuan vaksinasi massal di Kabupaten Tanah Bumbu terus digenjot. Tak terkecuali khusus kalangan anak-anak sekolah dasar usia 6-11 tahun.

Hingga kini dari sasaran vaksin sebanyak 39.595 anak, sudah terkejar sekitar 9.380 dosis atau sebesar 23,69%.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Kabid Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, Saleh saat dikonfirmasi, Senin (24/1/2022).

“Iya, kita terus genjot program vaksinasi anak untuk dosis pertama. Hingga 22 Januari kemarin, sudah mencapai 23,69 Persen,” bebernya.

Menurutnya, pihak menggandeng sejumlah pihak dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi ini. Tak hanya SKPD internal, tapi juga melibatkan dan kerjasama dengan instansi vertikal.

“Pelaksanaan di pusatkan di sekolah masing-masing dengan menerjunkan petugas vaksinator Puskesmas terdekat,” jelasnya.

Dari pantauan di lapangan, tak ada kendala berarti setiap pelaksanaan serbuan vaksinasi ini. Bahkan nyaris semua lokasi kegiatan, sasaran vaksinasi tampak antusias.

Seperti halnya di SDN 8 Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat. Ratusan murid kelas 1 hingga 6 begitu semangat antri menunggu giliran divaksin.

Tak ada rasa takut dari mereka, ketika berhadapan dengan petugas vaksinator yang siap menyuntikkan jarum berisi cairan vaksin jenis sinovac.

“Kami salut dengan anak didik kami yang begitu antusias. Kepada orang tua yang mendampingi kami ucapkan terima kasih karena sukarela mengantarkan anaknya divaksin,” kata Kepala SDN 8 Kampung Baru, Heri Sulistyo belum lama tadi.

Diakuinya, dari 600 murid, 70 persen diantaranya bersedia divaksin. Sisanya 39 persen akan diberikan edukasi dan sosialisasi kembali.

“Walaupun baru 70 persen yang menjalani vaksinasi, kegiatan PTM tetap dilaksanakan. Tidak ada kebijakan penyekatan murid yang sudah atau belum vaksinasi,” jelasnya.

Pihaknya hanya tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, selama proses pembelajaran berlangsung. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *