Capai UHC JKN-KIS 96,6 Persen, Tanah Bumbu Dapat Penghargaan

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin, Agus Supratman didampingi Kepala Cabang Tanah Bumbu, Ira Ida Sanjaya memberikan penghargaan kepada bupati dr Zairullah Azhar, Kamis (12/8/2021), di Perkantoran Gunung Tinggi, Batulicin.

Penyerahan penghargaan terkait keberhasilan pemkab atas tercapainya Universal Health Coverage (UHC) kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Tanah Bumbu hingga Agustus 2021, yakni 96,6 %.

Bacaan Lainnya

Penghargaan itu diterima bupati sekaligus menyambut kegiatan silaturahim petinggi BPJS Kesehatan ini.

“Kami sangat mengapresiasi pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, karena tentu pencapaian ini sangat luar biasa,” ujar Agus Supratman.

Ia berharap kedepan tentu hal ini bisa selalu konsisten baik dari sisi kepesertaannya maupun dari sisi penganggarannya.

“Demi keberlangsungan program JKN-KIS terutama untuk masyarakat yang di daftarkan pemerintah,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, untuk badan usaha yang ada di Bumi Bersujud, agar bisa mengikut sertakan karyawannya sebagai anggota BPJS Kesehatan.

“Tentu dengan ikut keterlibatan swasta dalam kepesertaan BPJS akan membantu mengurangi beban pemerintah dalam mendaftarkan masyarakat pada kepesertaan BPJS Kesehatan,” jelasnya.

Sementara Zairullah Azhar menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang telah diberikan kepada pemkab Tanah Bumbu.

“Semoga ini akan selalu berjalan baik sesuai harapan bersama, saya atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada BPJS Kesehatan atas penghargaan yang diberikan,” pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *