ASDP Batulicin Buka Rute Pelayaran ke Jabar

Batulicin, lenterabanua.com – Pulau Kalimantan dan Sulawesi sudah terhubung, menyusul dengan beroperasinya pelayanan pelayaran PT Angkutan Sungai Danau Penyebrangan (ASDP) Ferry Cabang Batulicin. Rute pelayaran melayani penyebrangan Batulicin – Kotabaru, dan Batulicin, Tanah Bumbu – Sulawesi.

Tak hanya ke Sulawesi, baru-baru ini, ASDP juga mengoperasikan Kapal Ferry dengan tujuan Banjarmasin – Patimban, Subang Jawa Barat.

Dengan mengoperasikan kapal Ferrindo 5, layanan pertama sudah jalan sejak 17 Januari 2021 kemarin, dengan kapasitas kendaraan jenis truk, muat 109 unit.

Kecepatan kapal rata-rata 12 knot, dengan waktu tempuh 40 jam, Banjarmasin – Patimban.

Manager usaha PT ASDP Ferry Cabang Batulicin, Ahmad Sunedi, mengatakan beroprasinya Kapal Ferrindo 5 tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal ini transportasi laut.

“Kapal ini sudah jalan pertama kali di Banjarmasin pada 17 Januari lalu. Untuk pelayarannya memang hanya hampir satu bulan sekali,” sebutnya, Sabtu (30/1/2021).

Karena, lanjutnya, selain rute Banjarmasin Patimban, kapal itu juga operasi ke Pontianak, Panjang, Lampung.

“Untuk keberangkatan Banjarmasin – Patimban, akan berangkat pada 10 Februari mendatang,” kata Sunedi.

Dijelaskannya, kapal tersebut memang lebih fokus kepada penumpang masyarakat dan angkutan barang. Bagi yang berminat menggunakan jasa mereka, bisa melakukan pemesanan tiket, tapi saat ini hanya melalui online Whataps 08111021191.

“Masyarakat yang hendak menggunakan jasa kapal laut Ferrindo 5 ini, bisa melakukan pemesanan online dinomor resmi yang telah tercantum,” tandasnya.

Penulis Alhakim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *