Ada Apa, Universitas Cahaya Bangsa Jadi Kampus Anak Petani?

Universitas Cahaya Bangsa (UCB) Banjarmasin gelar Dies Natalis XX dan Wisuda XVI.

Banjarmasin, lenterabanua.com – Ketua Yayasan Universitas Cahaya Bangsa (UCB) Banjarmasin, Ahmad Murjani menyatakan, akan memberikan beasiswa dari biaya kuliah khusus bagi anak petani yang kuliah di kampusnya.

Bacaan Lainnya

“UCB akan memberikan beasiswa 40 persen dari biaya perkuliahan, untuk para anak petani yang masuk universitas ini,” katanya, usai Dies Natalis XX dan Wisuda XVI, disalah satu hotel di Banjarmasin, Sabtu (19/3/2022) kemarin.

Apa alasan UCB? Banyak anak petani lulus SMA sederajat belum dapat kesempatan mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Persoalannya lantaran terkendala biaya. Padahal kecerdasan mereka tak bisa diremehkan.

“Manajemen sudah menyiapkan alokasi anggaran untuk beasiswa tersebut,” sambungnya.

Murjani yang juga Ketua Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) Kalsel ini punya keinginan, kampus UCB Banjarmasin nantinya bisa menjadi rujukan para petani yang ingin menguliahkan putra putrinya.

“Siapa tahu nanti kampus UCB nanti jadi kampusnya anak petani,” cetusnya.

Sementara konsultan UCB Prof H Ahmad Suriansyah, meski baru 2 tahun berstatus universitas, perkembangan kampus tersebut sudah pesat.

“Kita sudah punya Hukum, Ekonomi, Teknologi Informasi, dan seterusnya, akan kita kembangkan terus dengan berbagai disiplin ilmu yang lain,” ungkapnya.

Ditegaskannya, kehadiran universitas ini, mampu membantu masyarakat memecahkan segala permasalahan sehingga bisa mencapai kesejahteraan yang lebih bagus. Untuk mencapai keunggulan itu, penataan di UCB terus dilakukan.

“Sebagai orang yang membantu pendirian UCB, ikut berupaya untuk mengarahkan bagaimana pengelolaannya bisa menjadi universitas yang unggul,” jelas Direktur Program Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin ini.

Diketahui, dalam wisuda kali ini, UCB meluluskan 99 orang dari Ilmu Keperawatan dan Kesehatan Masyarakat. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *