Penulis : Redaksi

Tanah Bumbu – Bandara Bersujud Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan lumpuh beberapa jam. Tak ada satupun aktivitas penerbangan dari dan ke bandara ini. Bahkan pesawat-pesawat terpaksa diparkir di hanggar, Minggu (1/9/2024) pagi.

Belasan ribu masyarakat sejak pukul 06.00 ‘membajak’ bandara ini dengan melakukan berbagai kegiatan. Dari jalan santai di runway, jogging, makan bareng hingga berswafoto. Mereka bebas melakukan apapun, tapi tidak merusak fasilitas bandara.

Bahkan pemilik banyak pesawat seperti Owner Jhonlin Group dan Jhonlin Air Transport (JAT), H Syamsuddin Andi Arsyad atau akrab disapa Haji Isam hanya bisa tersenyum menyaksikan tingkah belasan ribu warga Tanah Bumbu ini.

Ia pun terpaksa membaur bersama masyarakat di runway bandara, sembari menyaksikan aktivitas.

Kegiatan ini hanyalah sebuah event bertajuk Flight Free Day di Runway Bandara Bersujud, yang terletak di Jalan Kodeco KM 2, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

“Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun PT Jhonlin Baratama ke-19. Kita bikin kegiatan di landasan pacu,” ungkap CEO Jhonlin Group Ghimoyo.

Flight Free Day, sebuah aktivitas minggu pagi di jalur penerbangan di Bandara Bersujud dengan menghadirkan beragama kegiatan.

Diantaranya aktivitas olahraga (Sport Activity), live music, festival kuliner UMKM di lapak PKL dan juga entertainment dan konser Candil Rocker Juga Manusia, DJ Sans Project, Senja Djingga band serta Zumba dari WTL Crew.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan hiburan dan ruang kepada masyarakat Tanah Bumbu untuk menikmati suasana bandara. “Tentunya memfasilitasi masyarakat yang haus akan tempat olahraga. Ide ini langsung dari Pak Haji Isam,” tuturnya.

Advertisements