Penulis : Redaksi

Tanah Bumbu – Cara unik untuk sosialisasi pencalonan dirinya sebagai kandidat kepala daerah Tanah Bumbu, H Bahsanuddin (HB) terjun ke pematang sawah di Desa Sumber Baru, Kecamatan Angsana, Rabu (16/10/2024) petang.

Pasangan calon Bupati Tanah Bumbu Nomor Urut 1 Andi Rudi Latif ini meninjau 60 hektar sawah milik kelompok tani yang bakal dipanen.

Selain menemui para petani, H Bahsanuddin juga menawarkan pinjam pakai alat pemanen padi modern berupa mesin combine dengan cuma-cuma.

Ia ingin warga di lumbung pangan di Kecamatan Angsana itu mendapatkan layanan gratis pemanenan yang lebih praktis dan efesien.

“Alhamdulillah saya bisa berkunjung ke Desa Sumber Baru untuk (mengecek) lahan pertanian seluas 50 hektar (siap panen),” kata H Bahsanuddin.

Dari hasil wawancaranya dengan para petani, HB mengaku senang. Karena di kawasan ini proses tanam dan panen berlangsung 2 kali dalam setahun.

“Insyaallah hari Senin (21/10) akan kita bantu mesin combine untuk panen serentak Poktan di RT 12 ini,” tuturnya.

Alasannya agar proses pemanen padinya berlangsung cepat, tepat dan hasilnya bagus. “Mudah-mudahan petani tambah sejahtera dan pembangunan desa lebih maju,” doanya kepada para petani.

Safi’i, petani setempat mengaku senang dengan niat baik Cawabup H Bahsanuddin. Ia pun lantas memberikan dukungan untuk pencalonan HB.

“(Sosok HB) keliatannya bagus. Penuh tanggungjawab orangnya. Masalah panen aja mau didatangkan mesin panen. Saya sangat dukung, Inshaallah nomor 1,” ucap Safi’i.

Dalam pertemuan itu, ia bersama koleganya berkesempatan menyampaikan unek-uneknya terkait permasalahan pupuk. Menurutnya petani kesulitan mendapatkannya.

“Pupuk itu susah sekarang. Inginnya petani disini pupuk bisa terpenuhi dengan baik,” harapnya.

Kesulitan petani ini menjadi tantangan pemimpin baru Tanah Bumbu kedepan. Namun dengan visi misi paslon Andi Rudi Latif dan H Bahsanuddin, keluhan ini akan teratasi. Karena ada program pupuk gratis tahun depan. *

Advertisements