Penulis : Redaksi

Tanah Bumbu – Warga Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu bersemangat mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 1, Andi Rudi Latif – H Bahsanuddin (ARB). Mereka unggulkan pasangan berjargon BerAKSI ini tampil menjadi pemenang.

Walaupun lawannya kotak kosong, masyarakat lebih menyukai calon yang ada pasangannya. “Kami lebih memilih yang ada orangnya. Ya kami pilih paslon nomor urut 1,” kata Rasmi Hayati, warga Sinar Bulan, Satui jujur, Kamis (26/9/2024) sore.

Rasmi berharap, pasangan calon ini nantinya mampu membawa Kabupaten Tanah Bumbu lebih maju lagi. “Insyaallah memilih (ARB). Saya optimis paslon ini menang 80 (persen),” katanya dengan tegas.

Senada, Aisyah, warga Desa Berkat Mufakat Satui juga punya keyakinan yang sama. Pasangan calon Andi Rudi – Bahsanuddin banyak mendapatkan dukungan.

“Mudah-mudahan lah bujur (tepat), lebih tinggi lagi, 90 persen Ulun (saya) yakin,” timpal Aisyah diamini warga lainnya.

Ditanya harapan dan keinginan masyarakat Satui nantinya, mereka ingin semua pelayanan publik bisa dilakukan di kecamatan.

Magnet H Deden, Pendukung ARB

Terpisah, warga Zamrud Sungai Danau, Asmadi dengan tegas menyatakan dukungannya untuk Paslon ARB. Alasannya karena keduanya mendapatkan dukungan dari tokoh masyarakat di Satui, H Gusti Deny Ramdani atau akrab disapa Haji Deden.

“Setiap calon yang mendapatkan dukungan H Deden pasti kami pilih. Kami optimis yang direstui beliau pasti baik dan terpilih,” ujar Asmadi.

Ia pun yakin, Andi Rudi – Bahsanuddin peluang menangnya sangat besar. “Saya optimis paslon ini menang 90 persen,” imbuhnya.

Berbeda dengan H Yamani, warga Desa Sungai Danau ini memprediksi kemenangan paslon nomor urut 1 ini diangka 75 persen.

“Karena selama ini calon dukungan H Deden biasanya rata-rata tembus diangka 75 persen. Saya yakin itu,” tutur H Yamani. Baginya, H Deden adalah sosok pemersatu di wilayah Kecamatan Satui. Seorang pengusaha yang dermawan.

Sementara itu, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Andi Rudi – Bahsanuddin melaksanakan kegiatannya di Jalan Zamrud, Sungai Danau, Kecamatan Satui, Kamis (26/9/2024) siang.

Paslon ini menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman H Gusti Deny Ramdani atau Haji Deden. Kegiatan maulid itu dirangkai dengan haul ke-4 almarhumah Hj Norman Binti H Fanwir, ibunda H Deden.

Maulid ini menghadirkan KH Ahmad Supian Al-Banjari sebagai penyampai tausyiah. Tuan Guru mengajak 5.000 jamaah yang hadir untuk mengenang hari kelahiran Rasulullah dan menauladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.

Turut hadir KH Suhaimi Seman, Habib Ahmad Bahasyim, Habib Abdurrahman Alaydrus, para alim ulama, guru-guru agama, Camat, Forkopimcam Satui dan tokoh masyarakat setempat. *

Advertisements