Penulis : Redaksi

Tanah Bumbu – Bakal Calon Bupati Tanah Bumbu Andi Rudi Latif kembali mendapatkan tempat untuk berdampingan dengan para ulama dan habib di Bumi Bersujud.

Yakni ketika menghadiri undangan kegiatan hari besar keagamaan di Pondok Pesantren Al-Furqon Desa Mudalang, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasal (17/9/2024) malam.

Dalam kegiatan itu, panitia pelaksana Ponpes Al-Furqon menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 Hijriah dengan menghadirkan penceramah Imam Besar Mesjid Sabilal Muhtadin, Tuan Guru KH Syaifurrahman.

Maulid ini dihadiri ribuan jamaah dan santri ponpes setempat. Membaur juga warga setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan resmi. Mereka saling berhadapan dengan Calon Bupati Andi Rudi Latif yang khusuk mengikuti seluruh rangkaian maulid.

Dalam ceramahnya, Imam Besar Mesjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Tuan Guru KH Syaifurrahman menerangkan, jika peringatan Maulid Nabi di majelis mulia ini semata-mata dengan niat yang sama untuk mengagungkan Rasulullah Muhammad SAW.

“Sebagai hamba, selain beriman kepada Allah SWT. Malam ini kita sama-sama memuliakan, membesarkan dan mengagungkan Junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. Melalui maulid peringatan peristiwa kelahiran Beliau,” ujar KH Syaifurrahman.

Oleh karena itu, KH Syaifurrahman mengajak umat muslim, khususnya santriawan-santriawati Ponpes Al-Furqon Mudalang agar menuntut ilmu setinggi mungkin hingga akhir hayat.

“Karena ilmu adalah warisan Rasulullah. Dengan menuntut ilmu sebagai salah satu cara kita mencintai dan mendekatkan diri kepada Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Sementara tuan rumah, Ketua Umum Yayasan Al-Furqon Mudalang, Guru Asrani Basirun mengapresiasi kehadiran seluruh tamu undangan. “Terima kasih kepada semua yang berhadir, termasuk Bapak Andi Rudi Latif dan para alim ulama, habaib serta guru agama” ungkapnya.

Ia menuturkan, jika Ponpes Al-Furqon hingga kini sudah memasuki tahun ketiga pembelajaran. “Di pondok (ponpes) ini metode pembelajaran kombinasi antara ilmu agama dan umum sesuai kurikulum diknas,” terangnya.

Ia berharap dukungan semua pihak agar lembaga pendidikan ini bisa konsisten dalam komitmennya mensyiarkan ajaran Islam. “Semoga santri-santriawati disini mendapatkan bekal ilmu agama yang maksimal, sehingga kelak menjadi anak-anak Soleh dan Solehah,” tandasnya .

Sementara Calon Bupati Tanah Bumbu Andi Rudi Latif bangga dan apresiasi keberadaan Pondok Pesantren di Bumi Bersujud dalam rangka melahirkan putra-putri berkualitas dengan basic kemandirian.

“Tentunya kita harapkan mereka lahir sebagai generasi bangsa yang Islami,” pungkasnya. *

Advertisements