Penulis : Redaksi

Tanah Bumbu – Bakal Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu H Bahsanuddin (HB) hadiri peresmian gedung baru Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (TKA) dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Khairunnisa di Desa Persiapan Nunggal Jaya, Kecamatan Karang Bintang, Rabu (18/9/2024) siang.

Tasyakuran ini juga dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 Hijriah. Kegiatan dipusatkan di TKA-TPA Khairunnisa Nunggal Jaya, turut dihadiri Forkopimcam Karang Bintang serta penceramah Ustadz Khairuddin, S.Pd.I, Pengasuh Majelis Taklim Mujahid Tanah Bumbu.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Bacawabup Tanah Bumbu H Bahsanuddin.

Ketua Panitia, Dahlansyah dalam sambutannya mengatakan terealisasinya pembangunan gedung baru TKA-TPA Khairunnisa ini berkat partisipasi dan sumbangsih berbagai pihak.

“Pembangunan gedung baru ini sebagian besar bentuk kontribusi Bapak H Bahsanuddin selama ini. Kami dari panitia menyampaikan terima kasih kepada beliau. Juga terima kasih untuk partisipasi warga setempat,” ungkapnya.

Sementara Calon Wakil Bupati Tanah Bumbu H Bahsanuddin (HB) mengapresiasi peresmian gedung baru TKA-TPA Khairunnisa ini. “Mengingat TKA-TPA ini menjadi sumber ilmu agama dan tempat melahirkan generasi muda Qur’ani di Bumi Bersujud,” tuturnya.

HB bertekad nanti jika mendapatkan amanah memimpin Tanah Bumbu, akan serius memperhatikan perkembangan dan peningkatan mutu pendidikan agama. Khususnya di TKA-TPA.

“Termasuk untuk kesejahteraan ustadz-ustadzah pengajarnya. Juga alokasi anggaran untuk bidang keagamaan pasti akan ditingkatkan,” tegasnya dalam sambutannya.

Ustadz Khairuddin dalam tausiyahnya mengajak umat muslim dalam momentum peringatan Maulid ini untuk lebih mencintai Junjungan Nabi Besar Muhammad SAW.

“Agar kita umat Rasulullah bisa mendapatkan syafaatnya di hari kiamat nanti,” ucapnya.

Penceramah ini menambahkan, warisan utama Nabi Muhammad SAW adalah Al-Qur’an. “Sebaik-baik kalian adalah yang belajar dan mengajarkan Al-Qur’an. Ini yang dilakukan di TKA-TPA,” pungkasnya.

Kegiatan tasyakuran dan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini mengusung tema “Budi pekerti dan Kepemimpinan pada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.” Maulid ini turut dihadiri ratusan masyarakat Nunggal Jaya. *

Advertisements