Penulis : Redaksi

Banjarmasin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menerima penghargaan dari Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penghargaan diberikan kepada Kabupaten Tanah Bumbu sebagai Kabupaten dengan capaian realisasi investasi terbesar ke-1 di Kalsel tahun 2023.

Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Kalsel Sahbirin Noor kepada Bupati Zairullah Azhar di wakili Kepala Bappedalitbang Andi Anwar Sadat, Rabu (14/8/2024). Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan di Siring Nol Kilometer, Banjarmasin.

Kepala Bappedalitbang Andi Anwar Sadat mengatakan penghargaan yang di terima ini tentunya menjadi motivasi bagi Tanbu untuk lebih baik lagi kedepannya.

“Harapan kedepannya investasi ini bisa lebih di tingkatkan lagi,” ujarnya. Ia membeberkan untuk jumlah investasi di Tanah Bumbu sudah mencapai Rp 7 Triliun.

Terkait investasi ini, sambungnya, Tanah Bumbu sudah menerapkan sistem Online Single Submission (OSS). Yaitu sistem elektronik terintegrasi yang di kelola dan di selenggarakan oleh Lembaga OSS untuk penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko.

Untuk itu, Ia berharap para investor dapat meningkatkan investasi usahanya di Bumi Bersujud.

Ia menambahkan banyak proyek besar yang sudah dilaksanakan di Tanah Bumbu. Seperti di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Kawasan Industri Batulicin.

Ada perusahaan PT JAR dan Jhonlin yang berinvestasi. Termasuk pula proyek investasi Bendungan Kusan kedepannya.

“Harapannya nilai yang sudah mencapai Rp 7 Triliun itu terus meningkat. Sehingga berdampak pula pada penyerapan tenaga kerja,” harapnya.

Saat ini, kata Anwar Sadat untuk perusahaan yang berinvestasi di Tanbu sudah menyerap kurang lebih 30 ribu tenaga kerja. *

Advertisements