Penulis : Redaksi

Tanah Bumbu – Selain mengerjakan program sasaran fisik dan non fisik TMMD ke 120 Kodim 1022/Tanah Bumbu juga melakukan pembersihan embung di Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (15/5/2024).

Satgas TMMD ke 120 Kodim 1022/Tanah Bumbu bersama dengan masyarakat bergotong royong membersihkan embung untuk di pergunakan sebagai program unggulan Kasad yaitu TNI Manunggal Air Bersih.

Setelah 4 tahun lama nya mereka kesulitan air Satgas TMMD ke 120 Kodim 1022/Tanah Bumbu bergerak cepat untuk membantu pengairan dari embung menuju tower penyimpanan yang nantinya akan mengairi seluruh warga Desa Karang Rejo.

“Selain program TMMD ke 120 kami juga akan mengerjakan beberapa program unggulan Kasad salah satunya TNI Manunggal Air Bersih,” kata Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, SE.

Karenanya, Satgas Kodim Tanah Bumbu melakukan pembersihan embung untuk dialirkan airnya, agar warga tidak kesulitan air lagi.

“Waktu kami survei kemarin, kami sangat tersentuh sekali dengan banyak nya laporan dari masyarakat saat mendengar kami ingin membantu mengalirkan air di tower yang sudah lama tidak mengalir,” sambung Dandim.

Diharapkan ketika selesainya pekerjaan TNI Manunggal Air Bersih dapat bermanfaat bagi seluruh warga. *

Advertisements