Penulis : Redaksi

Selain sediakan sarana refreshing, olahraga dan hiburan, Jhonlin Group juga memberikan kupon gratis untuk makan minum kepada 12 ribu pengunjung.

“Tapi tadi baru pukul 08.00 wita kupon sudah ludes, jadi kami siapkan kupon tambahan beberapa ribu lembar lagi,” sambungnya.

Dikatakan Ghimoyo, kegiatan seperti ini satu-satunya di Dunia. “Ini pertama di Indonesia dan Batulicin,” tandasnya seraya akan mempertimbangkan aspirasi masyarakat agar event ini bisa menjadi acara rutin.

Event ini mendapatkan sambutan hangat masyarakat. Tingginya animo mereka memeriahkan kegiatan ini menunjukkan betapa senang warga mendapatkan ruang menikmati fasilitas penerbangan ini.

“Ramai banget senang bisa jalan-jalan (di landasan pacu bandara). Terus ada kupon gratisnya (untuk makan minum). Acaranya banyak, ada Haji Isam juga tadi,” kata Anla, pengunjung yang baru kaki pertama menikmati runway Bandara Bersujud.

Ia menilai event ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu. Umumnya mereka yang butuh tempat untuk menyalurkan hobi olahraga seperti jogging dan jalan-jalan santai.

“Harapannya sih sering-sering kali ya diadakan. Misalnya kayak acara ulang tahun (JB) inilah. Atau ketika ada hari-hari spesial, aku sebagai warga ngikut aja,” imbuhnya.

Senada juga diutarakan Indah, warga Simpang Empat sekitaran bandara. Baginya aktivitas minggu kali ini berbeda dengan sebelumnya. “Ada makan gratis, hiburan menarik dan suasana yang nyaman,” ujarnya.

Keduanya mengaku Flight Free Day di Runway Bandara Bersujud sangat seru. “Mudahan nanti ada lagi,” pungkasnya. *

Advertisements