Penulis : Redaksi

Tanah Bumbu – Warga Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, heboh saat api berkobar dan membesar di wilayah pemukiman warga dan toko kios.

Petugas pemadam kebakaran harus berjibaku dengan api ditengah padatnya arus lalu lintas di Simpang Empat.

Kurang lebih 2 jam lamanya, para petugas Pemadam Kebakaran bertarung dengan Sijago merah, yang membakar toko dan bangunan warga di Desa Bersujud Kecamatan Simpang Tiga Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (14/8/2024) malam.

Api mulai membesar dan info awal api muncul sekitar pukul 23.20 Wita, jago merah baru bisa dikuasai sekitar pukul 01.30 Wita.

Hingga pukul 02.00 Wita para petugas pemadam kebakaran masih berada di lokasi, dan menyemprotkan air yang mereka bawa sebagai pembasahan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu Syaikul Ansyari melalui Kabid Damkar Aisyah Effendi Anggraini, berdasarkan informasi sementara yang terbakar ada toko dan bangunan.

Berdasarkan informasi yang dihimpunnya, sementara ini ada sekitar 10 toko dan untuk bangunan masih belum pihaknya hitung.

“Itu Informasi sementara, nanti akan kami lakukan pendataan lebih lengkap besok lagi, kemungkinan datanya bisa berubah,” katanya.

Dalam peristiwa ini, kata dia pihaknya menurunkan 8 unit mobil damkar, dibantu 3 unit dari Jhonlin, satu unit mobil Damkar Annur, dan 1 tangki air dari BPBD.

Terlihat saat ini di lokasi kejadian, api sudah padam, 100 persen jam 02.10 Wita. [yat]

Advertisements