Zairullah Minta Pengusaha Tanah Bumbu Ciptakan Iklim Usaha Sehat

  • Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar membuka sosialisasikan kebijakan penanaman modal, di Hotel Ebony Batulicin.

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Bupati Tanah Bumbu, dr Zairullah Azhar meminta pengusaha di Bumi Bersujud mampu menciptakan iklim usaha yang sehat. Sehingga Kabupaten Tanah Bumbu siap menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN) yang baru kedepannya.

Zairullah mengungkapkan hal itu saat membuka sosialisasikan kebijakan penanaman modal, di Hotel Ebony Batulicin, Rabu (03/11/2021). Kegiatan itu di inisiasi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat.

Bacaan Lainnya

Bupati mengapresiasi Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal, karena sangat penting dan strategis dilakukan dalam rangka mendukung upaya pengembangan investasi dan terselenggaranya investasi yang transparan, mudah, cepat, dan akuntabel.

“Diharapkan kegiatan ini menjadi sebuah momen memberikan motivasi bagi para pengusaha dalam berinvestasi di Tanah Bumbu,” ucapnya.

Dilanjutkan Zairullah, Pemerintah daerah siap mendukung dan bahkan memberikan dorongan agar pengusaha di Tanbu bisa berkembang dengan cepat.

“Agar dapat mencari solusi dan mendiskusikan sektor apa saja yang perlu dikembangkan di Tanah Bumbu, karena kabupaten ini berada di daerah yang menjadi penyangga ibu kota yang baru,” jelasnya.

Bupati juga menyebutkan pemkab berkomitmen memberikan kemudahan kepada para pengusaha untuk mengembangkan usahanya di Tanah Bumbu.

“Secara garis besar kebijakan penanaman modal selalu mendasari pada ekonomi kerakyatan yang melibatkan pengembangan bagi UMKM di daerah ini nantinya,” imbuhnya.

Diharapkannya, kehadiran pengusaha mampu meningkatnya pertumbuhan ekonomi daerah dan masyarakat sangat dipengaruhi kiprah para pengusaha di daerah ini.

“Regulasi UU Cipta Kerja juga telah memberikan kemudahan bagi pengusaha berkembang,” tegasnya.

Sementara Ketua DPRD Tanah Bumbu H Supiansyah menyatakan pihaknya siap mendukung dan mendorong para pengusaha untuk mengembangkan usahanya di Bumi Bersujud.

“Seperti halnya Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, kita DPRD juga mendorong para pengusaha untuk berkembang. Kita dukung apa saja yang mereka butuhkan,” tandasnya.

Kepala DPTSMP Tanah Bumbu, Adrianto Wicaksono menyebutkan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan selama 2 hari dengan materi Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal, dan pelatihan sistem Online Single Submission (OSS).

“Kita hadirkan narasumber berkompeten. Diantaranya DR Riswan Yudhi dari STIE Banjarmasin dan Bagian Hukum Setda Tanah Bumbu,” terangnya.

Ia berharap kegiatan investasi di Tanbu meningkat, karena dampak investasi ini sangat besar bukan hanya pada pertumbuhan ekonomi.

“Tetapi juga berdampak pada tenaga kerja dan berkurangnya kemiskinan sebagaimana visi misi Bupati Tanah Bumbu,” paparnya.

Sosialiasi diikuti 57 perusahaan besar dan pengusaha lokal yang beroperasi di Bumi Bersujud. Juga tampak Asisten III Setkab Tanah Bumbu, Andi Aminuddin. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *