Tinjau Vaksinasi Serentak, Irwasda Polda Kalsel ke Kabupaten Banjar

Kabupaten Banjar, lenterabanua.com – Irwasda Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol Turman Sormin Siregar, SIK, SH meninjau langsung salah satu lokasi yang melaksanakan kegiatan “Vaksinasi Serentak Indonesia” yang bertempat di Mesjid Nurul Huda Komplek Mustika Griya Permai Desa Sungai Sipai, Kabupaten Banjar, Sabtu (27/11/2021).

Melalui Gerai Vaksin Presisi, Polda Kalsel menggunakan 59 vial vaksin Sinovac untuk disuntikan kepada 633 orang warga meliput 534 orang dosis pertama dan 99 orang dosis kedua.

Bacaan Lainnya

Disela peninjauan, Irwasda Polda Kalsel menerangkan bahwa kegiatan akselerasi vaksinasi Covid-19 ini digelar serentak di seluruh Indonesia, dengan target 1,1 juta masyarakat, dan dengan target vaksinasi 70 persen di akhir tahun sebagaimana harapan Bapak Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi), dapat terwujud.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai salah satu strategi untuk mengantisipasi terjadinya laju pertumbuhan Covid-19 di periode Natal 2021 dan Tahun 2022 (Nataru).

Dalam masa libur Nataru, Irwasda menyebutkan, ada potensi pergerakan masyarakat. Sehingga, pengalaman pada tahun lalu harus dijadikan pembelajaran dan kesiapan yang lebih baik guna mencegah lonjakan kasus Covid-19.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak ini, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, SH, SIK didampingi oleh Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr Ubaidillah, AKBP Siswoyo, SIK dan Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, SIK, MH. *ril

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *