Sisihkan Gaji, H Zanie Sumbang 2 Tiket Umrah untuk Nakes dan Masyarakat Kabupaten Banjar

  • Bagikan

 

 

Martapura, Lenterabanua.com – H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha menyiapkan reward spesial akhir tahun 2021 untuk tenaga kesehatan (Nakes) dan warga Kabupaten Banjar.  Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari Dapil Kabupaten Banjar ini akan memberikan hadiah umrah gratis. Dua tiket ibadah ke tanah suci akan diberikan kepada satu Nakes dan satu warga bumi serambi mekkah.

Surprise giftaway umrah ini rupanya sudah lama direncanakan. Khusus untuk nakes dan warga Kabupaten Banjar yang menjadi Dapil H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha. Memang baru diungkap jelang akhir tahun 2021. Rupanya, Dingsanak Haji Zanie, panggilan akrab H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha sengaja menyimpan hadiah tersebut. Untuk mengetahui siapa nakes yang sangat rajin dan aktif menebar vaksin untuk warga Kabupaten Banjar. Juga warga Kabupaten Banjar yang bersedia menerima vaksin di tengah gempuran hoax vaksin yang menyasar warga. Namun mereka dengan sadar menerima vaksin demi herd Immunity.

Menurut Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Kalimantan Selatan ini, apresiasi diberikan sebagai bentuk motivasi. Juga bentuk perhatian serta rasa peduli kepada warga yang tinggal di Dapil Kabupaten Banjar. Pasalnya, sejak 2 tahun terakhir, badai pandemi sangat buruk yang menyerang secara fisik dan psikologis. H Zanie memuji  Nakes sebagai pejuang tangguh dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Juga ujung tombak menyukseskan vaksinasi.

Kabar gembira hadiah umrah untuk 1 Nakes dan 1 warga ini  disampaikan Dingsanak Haji Zanie di Martapura, Rabu (22/12/2021) siang tadi. Hadiah seperti ini sangat menghibur Nakes dan warga. Sudah terlalu lama masyarakat bersedih dan mendengar berita sedih, mulai berita kawan dekat yang  berjuang mempertahankan selembar nyawa ketika terpapar covid. Sampai kabar tetangga yang wafat setelah tak mampu bertahan. Termasuk Nakes yang jatuh sakit bahkan gugur saat bertugas selama pandemi.

Dirinya menyadari, tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan dalam  mengembalikan keyakinan masyarakat akan pentingnya vaksinasi. Meningkatkan cakupan vaksinasi. Juga menyelamatkan lebih banyak nyawa dan mencegah terjadinya Twindemics. Yakni epidemi di dalam pandemi akibat menurunnya cakupan imunisasi.

“Tugas Nakes juga sangat berat, salah satunya meningkatkan penerimaan masyarakat terhadap vaksinasi Covid-19. Mereka adalah frontline educators dan trusted source of information demi masyarakat Indonesia yang sehat,” ungkap Dingsanak Haji Zanie.

Lalu kapan hadiah umrah gratis untuk satu nakes dan 1 warga serambi mekkah direalisasikan? Sekretaris Wilayah DPW Partai Nasdem Kalsel ini akan berkoodinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar. Bisa dipilih atau melalui proses pengundian. Dirinya Akan mencari alternatif terbaik supaya hadiah 2 Tiket Umrah tersebut tepat sasaran.

Dingsanak Haji Zanie mengakui, seluruh dana keberangkatan untuk umrah berasal dari kocek pribadinya. Dirinya menyisihkan seluruh gaji selama 3 bulan sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalsel dari Fraksi Nasdem untuk warga yang berada di Dapil-nya. Niat baik Ini juga sudah sangat lama terbersit di hati, namun baru terucap setelah dana untuk berangkat ibadah tersebut sudah siap.

“Saya maunya, awal tahun sudah ada nama yang berhak berangkat umrah. Mengenai waktu keberangkatan kita tunggu situasi. Intinya, dana sudah ada. Dua hadiah umrah ini khusus untuk warga Kabupaten Banjar,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x