Sah 27 SOPD, DPRD Banjar Setujui Perubahan Perda 13/2016

 

Martapura, Lenterabanua.com – DPRD Kabupaten Banjar menyetujui pembentukan 27 SOPD pada rapat paripurna DPRD Banjar, Rabu (24/11/2021) siang. Jumlah itu mengakhiri tarik ulur dan perdebatan panjang di tubuh DPRD tentang pengerempengan SOPD yang diusulkan eksekutif.

Bacaan Lainnya

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menjelaskan, Perda Perubahan Nomor 13 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah semangatnya lebih cepat bekerja serta efektif dan efisien. Mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri, dan Agamis melalui kebersamaan dan kerja sama yang saling mendukung dari semua pihak.

“Perangkat Daerah sebagai ujung tombak pelaksanaan otonomi daerah dan keberadaannya sangat penting untuk membantu Bupati dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah kabupaten,” kata H Saidi Mansyur.

Penataan kelembagaan Perangkat Daerah merupakan bagian dalam proses reformasi birokrasi di daerah. Melalui penataan kelembagaan organisasi Perangkat Daerah diharapkan tercipta suatu tatanan kerja yang lebih teratur dan memperjelas pembagian tugas dan fungsi Perangkat Daerah.

Penataan kembali kelembagaan Perangkat Daerah juga sebagai tindak lanjut peraturan perundang-undangan. Merupakan upaya untuk mewujudkan kelembagaan Perangkat Daerah yang efektif dan efisien.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *