RSUD Raza Zero Pasien Covid

  • Bupati dan wakil bupati Banjar Haji Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al Habsyie memimpin rapat Mingguan. Keduanya meminta laporan perkembangan pelayanan publik di Kabupaten Banjar. Dia juga meminta laporan progres vaksinasi massal.

Martapura, Lenterabanua.com – Pemerintah Kabupaten Banjar masih memilikistok  39.870 dosis vaksin. Terdiri dari Pfizer, Astrazenaca dan Sinovac. Sedangkan cakupan vaksinasi sesuai data yang diproses ke tingkat pusat mencapai 21,98 persen dan untuk lansia diangka 6,36 persen.

“Hari ini tidak ada kasus pasien Covid 19 di RSUD Ratu Zalecha Martapura. Namun masih ada warga kita yang sedang dirawat 6 orang yang berada di Rumah Sakit Ulin 2 orang, 1 orang di Rumah Sakit Idaman, dan 3 orang isoman,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr Diauddin saat Rakor Mingguan di Aula Barakat Martapura, Senin (15/11/2021) pagi tadi.

Bacaan Lainnya

Diauddin meminta masyarakat aktif datang ke puskesmas setempat untuk menerima vaksin. Sedangkan Dirut Raza Martapura dr Topik Norman Hidayat menjelaskan, bahwa pada 1 minggu terakhir tidak ada pasien Covid-19.  Penurunan kasus Covid- 19 tersebut membuat penggunaan ruangan untuk pasien biasa mengalami kenaikan mencapai 45 persen.

Sementara itu, Bupati Banjar H Saidi Mansyur berharap, stok vaksin terus ditambah supaya kegiatan vaksin di lapangan tidak terhambat. Dirinya berniat, presentasi vaksin terus meningkat supaya status Kabupaten Banjar membaik.

Selain info capaian vaksinasi, Saidi Mansyur juga minta dipercepat program Kurma Manis (Kredit Usaha Rakyat Martapura Maju, Mandiri, Agamis) serta terkait tempat pemakaman umum untuk masyarakat kurang mampu. Saidi Mansyur juga minta kesiapsiagaan  dalam menghadapi cuaca yang tidak menentu saat ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *