Nasdem Kalsel Salurkan 2000 Paket Bantuan Banjir Barabai

  • Ketua DPW Partai NasDem Kalimantan Selatan H Mansyur 

 

 

Bacaan Lainnya

Barabai, Lenterabanua.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalsel mengantar langsung logistik untuk korban banjir Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jumat (3/12/2021) siang. Sebanyak 2000 paket bantuan disalurkan untuk warga murakata yang terdampak langsung.

Seluruh paket bantuan diserahkan oleh Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha. Pria yang lebih sering disapa Dingsanak Haji Zanie ini berangkat mulai Banjarbaru ke Barabai mengangkut sendiri logistik bersama para kader NasDem dan relawan.

Semua paket disusun dalam kemasan khusus yang berisi minyak goreng, mi instan dan sarden. DPW Partai Nasdem menilai, warga yang menjadi korban banjir masih sangat memerlukan bantuan sejak Barabai menyandang status bencana. Apalagi korban terdampak sangat besar yakni 2.208 jiwa yang mengungsi akibat banjir.

DPW Nasdem Kalsel langsung mendapat laporan serta selalu memantau perkembangan banjir Barabai. Selama 30 hari terakhir, bencana banjir berulang, sebanyak 4 kali. Tiap rapat dengan pengurus juga selalu disinggung tentang musibah banjir Barabai. Sampai akhirnya diputuskan membuat aksi sosial atas perintah Ketua DPW Partai NasDem H Mansyur.

Dingsanak Haji Zanie mengaku sangat prihatin atas musibah banjir Barabai di akhir tahun 2021. Masih segar dalam ingatan, banjir bandang Barabai sempat membuat Hulu Sungai Tengah lumpuh pada awal tahun 2021 lalu. Mengakibatkan 68.000 jiwa terdampak, 8000 Mengungsi, dan 9 Korban jiwa ditemukan meninggal dunia. Saat musibah awal tahun 2021, DPW Nasdem Kalsel juga membawa ribuan bantuan untuk Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dingsanak Haji Zanie yang juga Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel ini mengharapkan pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah bersinergi dengan seluruh elemen serta stakeholder terkait menyelesaikan sumber masalah banjir. Perlu dibuat kajian mitigasi secara Paripurna. Kajian tersebut ditaati untuk kebaikan bersama serta melunturkan ego sektoral yang menghambat rencana aksi mengatasi banjir.

“Semoga Barabai cepat pulih dan warga bisa beraktivitas dengan baik. Mudahan bantuan ini bermanfaat meringankan beban warga,” tukasnya.

Sedangkan Ketua DPW Partai NasDem Kalsel H Mansyur ikut sedih setelah mendengar Barabai dan beberapa kecamatan kembali tergenang banjir. Sempat surut dan semua bekas banjir dibersihkan tapi banjir susulan kembali merendam rumah warga. H Mansyur mengaku bisa merasakan dampak yang dialami warga Barabai namun diharapkan para korban banjir tidak mudah menyerah, selalu menjaga semangat.

H Mansyur juga berharap seluruh kader NasDem Hulu Sungai Tengah aktif membantu para korban banjir. Sedangkan Wakil rakyat dari Nasdem yang saat ini dipercaya masyarakat meningkatkan kepekaan serta terjun langsung ke masyarakat. Ajak eksekutif mencari solusi mengatasi musibah banjir tidak terulang untuk masa akan datang.

“Kepada Ketua dan semua anggota Fraksi Nasdem Hulu Sungai Tengah saya minta program kerja mengatasi banjir jadi prioritas utama. Beri masukan yang konkret kepada eksekusi karena bencana alam seperti ini bisa dicegah. Tawarkan program berbasis antisipasi banjir,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *