Latihan Dan Simulasi Gulbencal Resmi Ditutup

Banjarbaru, Lenterabanua.com – Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulbencal) Korem 101/Antasari resmi ditutup, Jumat (12/11/2021) petang.  Latihan dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi apabila terjadinya bencana alam.

Selama 5 hari Latgulbencal dilaksanakan. Tujuannya untuk melatih koordinasi antara unsur yang terkait dalam penanggulangan bencana. Melibatkan TNI-Polri, Pemda, BPBD Tagana dan para relawan.

Bacaan Lainnya

Tentunya seluruh kegiatan latihan ini akan memantapkan kesiapan bagi seluruh unsur terkait. Dalam upaya menyiapkan dan merencanakan operasi bantuan penanggulangan bencana alam. Supaya pemeirntah daerah setiap saat bisa menggerakan personil tersebut.

Setelah latihan bakal ada evaluasi. Melihat kekurangan atau kelemahan yang ditemukan saat pelaksanaan latihan.

”Saya yakin masih banyak kekurangan yang perlu kita perbaiki untuk mencapai tingkat kesempurnaan dari hasil latihan,” kata Kasrem 101/Antasari, Kolonel Arh Heri Purwanto.

Heri Purwano meminta semua prajurit yang mengikuti latihan penanggulangan bencana alam mengambil pelajaran untuk menjalankan tugas.

 

Dansatgas Latgulbencal Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom mengucapkan terima kasih kepada prajurit yang tergabung Latihan Gulbencal atas semangat dan didikaksinya dalam menjalankan latihan.

“Saya mengharapkan kepada seluruh peserta agar materi yang telah diterima selama melaksanakan latihan bisa dipahami, ditingkatkan dan dikembangkan dengan inovasi sesuai perkembangan situasi yang terjadi khususnya Kebakaran Hutan dan Lahan,” kata Imam Muchtarom.

Sekali lagi latihan ini sebagai motivasi membantu pemerintah penanganan bencana alam.”Semoga saja apa yang menjadi harapan, bencana alam tak terjadi , namun kita harus tetap waspada setiap saat siap bergerak,” tutupnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *