Koordinator Aksi Salut dengan Langkah Kapolda Kalsel Selesaikan Kisruh Hauling 101 Tapin

 

Banjarmasin, Lenterabanua.com – Koordinator aksi dari Kelompok Pemerhati Kinerja Pemerintah dan Parlemen (KKMPH) Kalimantan Selatan, Aliansyah bersyukur karena aspirasi warga Tapin sudah didengar oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto. Tuntutan warga Kabupaten Tapin yang meminta Police Line segera dicabut langsung ditindaklanjuti ke lapangan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, tuntutan segera dicabut sudah diterima oleh Kapolda. Tim penyidik dari Ditreskrimum Polda Kalsel sedang ke Tapin menjalankan perintah Kapolda,” kata Aliansyah.

 

Menurutnya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto memerintahkan anggotanya menyelesaikan aspirasi tersebut. Aktif menjalankan mediasi dalam semangat mufakat. Supaya persoalan jalan Hauling 101 Tatakan Tapin kembali beroperasi lagi seperti biasa. Intinya Kapolda minta garis polisi tersebut segera dilepas atau dicabut.

Aliansyah mengapresiasi langkah yang diambil Kapolda Kalsel. Pasalnya, lebih 5 ribu pekerja sangat tergantung dengan Jalan Hauling 101 Tatakan. Sangat kasihan anak istri para pekerja menyaksikan para suami menganggur akibat Kisruh PT AGM vs PT TCT. Warga sangat gembira dan berterima kasih kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto yang memberikan solusi terbaik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *