Kodim Tanah Bumbu Gelar Liga Santri, Perebutkan Piala Kasad

Kodim Tanah Bumbu gelar technical meeting Kompetisi Liga Santri 2022 dihadiri 5 perwakilan peserta dan Ketua Askab Tanbu, Kamis (12/5/2022).

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Sebanyak lima Pondok Pesantren (Ponpes) dari 26 se Kabupaten Tanah Bumbu yang bakal mengikuti Liga Santri 2022 yang di inisiasi Kodim 1022/Tanah Bumbu hadiri technical meeting.

Bacaan Lainnya

Kegiatan technical meeting kompetisi sepakbola liga santri ini dilaksanakan di ruang rapat Makodim jalan Kodeco Km 4,5 desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Kamis (12/5/2022).

Kelima Ponpes yang hadir yakni Ponpes Az Zikra DDI, Ponpes Darul Hadid, Ponpes Al Istiqomah, Ponpes Hidayatussalam NW dan Ponpes Asma Al Husna. Hadir pula Ketua ASKAB Tanah Bumbu, Muhammad Syaripuddin,

Pasiter Kodim Tanah Bumbu, Kapten Inf Wahyono mengatakan, kompetisi liga santri ini merupakan perintah dari Kasad.

“Dilatarbelakangi adanya pemain nasional berasal dari santri ponpes hingga dilakukan perekrutan dengan menggelar liga santri di setiap Makodim se Indonesia,” jelasnya.

Dikatakannya, melalui liga ini diharapkan bisa terbentuk satu tim yang tangguh hasil dari kolaborasi beberapa santri ponpes yang terpilih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *