Menu

Mode Gelap

Partai Politik · 16 Nov 2021

Golkar Banjar Bakal Rolling Fraksi di DPRD


 Golkar Banjar Bakal Rolling Fraksi di DPRD Perbesar

Kedua Kubu Golkar Banjar Diminta Islah

Martapura, lenterabanua.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Selatan menyatakan H Rusli tetap sah sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar. Sehingga, DPD Golkar Provinsi Kalsel minta kedua kubu menyudahi konflik dan secepatnya melakukan islah demi partai.

“Demi kelancaran roda organisasi dan guna terwujudnya kedamaian, kami ingin perdamaian atau islah dengan Kubu Kamaruzzaman,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK.

Menurut Supian HK, bila kubu Kamaruzzaman tidak mau islah atau berdamai, maka kepengurusannya akan dibatalkan. Namun, ia optimis, DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar hanya ada satu kubu yaitu kepemimpinan H Rusli yang mantan anggota DPRD Kalsel.

BACA JUGA  Penjabat Sekda 'Gerah', Kedisiplinan Pegawai di Tanah Bumbu Rendah

Hal senada diungkapkan Sekretaris Partai Golkar Banjar Chairil Anwar dari kubu H Rusli. Pihaknya sudah lama membuka pintu islah dan memilih berdamai. Bahkan, sejak diputuskan oleh mahkamah partai menolak permohonan para pemohon sudah mengajak para pihak termasuk kubu Kamaruzzaman bersama-sama bergandengan tangan membesarkan partai.

“Menjaga soliditas untuk menatap pemilu 2024. Itu sebenarnya bagian dari rekonsiliasi yang kami tawarkan. Tapi mereka justru membawa persoalan internal yang sudah diputuskan ke mahkamah ke pengadilan,” kata Chairil Anwar.

DPD Partai Golkar Banjar juga berencana melakukan penyegaran fraksi Golkar di DRPD Banjar. Surat permohonan rolling itu sudah dikirim ke DPRD Banjar sejak 2 November 2021 lalu. Namun, sampai hari ini belum ada jadwal di DPRD Banjar untuk mengagendakan perubahan susunan pengurus fraksi Golkar di DPRD Banjar.

BACA JUGA  Pembangunan Tak Merata, Desakan Pemekaran Kalsel Menguat

Sementara itu, Golkar Banjar Kubu Kamaruzzaman mendatangi KPU Banjar menyerahkan surat 12 pimpinan kecamatan Partai Golkar. Saat ini, ujarnya pihaknya tengah meneruskan mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat. Sengketa DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar ini diberitahukan juga ke KPU Kabupaten Banjar. Sekaligus menginformasikan bahwa DPD Golkar Banjar masih dalam sengketa atau berstatus quo.

“Karena Mahkamah Partai Golkar tidak menerima banding tapi disarankan disampaikan ke pengadilan negeri Jakarta Barat,” cetusnya.

Artikel ini telah dibaca 129 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bola Panas Perubahan Struktur Fraksi Golkar Dikembalikan Fraksi ke Banmus

23 November 2021 - 08:46

13 Anggota Banmus Mangkir Rapat

17 November 2021 - 17:36

Kisruh NasDem Tanah Laut Berlanjut, DPW Kalsel Pastikan Sugito cs Masih Kader

15 November 2021 - 13:19

Model Top Indonesia, Janjikan Kain Sasirangan Go Internasional

14 November 2021 - 17:10

Kader Nasdem Tala  Curhat ke DPW Nasdem

11 November 2021 - 10:21

Desakan Pencopotan Ketua DPD Nasdem Tala Menguat

11 November 2021 - 10:10

Trending di Partai Politik